Kamis, Juni 9

Motivasi Menjadi Pengusaha Sukses

Menjadi pengusaha bukan perkara mudah, butuh tekat kuat dan juga kemauan untuk tidak pantang menyerah dalam merintis bisnis dari bawah. Oleh karena itu, perlu menumbuhkan “sesuatu” yang kuat, yang dapat memotivasi diri selalu menjadi pengusaha sukses.
Semua orang yang berkeinginan menjadi pengusaha memiliki motivasi tersendiri. Dan proses termotivasinya seseorang dengan orang lain untuk menjadi pengusaha b erbeda-beda. Jadi belum tentu motivasi yang dipunyai Bill Gates atau Steve Jobs berhasil pada anda sendiri. Motivasi adalah suatu proses, alasan, sugesti atau dorongan bagi seseorang  yang diberikan seseorang untuk bertindak untuk mencapai tujuannya.
Motivasi atau rasa semangat dalam berbisnis itu seperti roller coaster, kadang naik dan kadang turun. Pertanyaannya, bagaimana agar semangat dan jiwa bisnis kita bisa selalu tinggi sehingga tidak mudah berputus asa?
  1. Bertekad Kuat
Semua orang memiliki keinginan untuk menjadi sukses. Tapi belum tentu semua orang bertekad kuat dalam mewujudkannya. Artinya harus pantang menyerah, tidak berhenti untuk mencoba sebelum mendapatkan tujuan dan impian anda.
  1. Mengalahkan Mitos
Saat pertama kali kita ingin keluar dari zona aman, kita merasa takut untuk melakukan hal-hal yang berlum pernah dilakukannya. Jangan percaya pada mitos-mitos yang sebenarnya hal itu tidak pernah terbukti. Seperti mitos menjadi pengusaha harus mempunyai bakat. Hanya orang kaya yang dapat menjadi pebisnis sukses, yang lain akan gagal.
  1. Tetapkan Target
Dalam kisah sukses mereka selalu berkata bahwa harus ada target pencapaian. Misalnya dalam sebulan harus mendapat penghasilan Rp 1 juta. Itu bisa juga menjadi mitovasi untuk terus bekerja sampai target itu tercapai, bahkan untuk lebih besar lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.