Jumat, Juni 3

motivasi usaha sukses

Motivasi Pengusaha Sukses.
Menjadi pengusaha adalah pilihan luar biasa dan berani yang perlu kita pilih jika kita ingin mendapatkan kebabasan finansial. Tanpa menjadi seorang pengusaha, tentulah kita akan sulit mencapai yang namanya kebebasan finansial. Sebab dengan menjadi seorang pengusaha, kita tidak ada batasnya. Namun tentu tidaklah semudah membalik telapak tangan untuk jadi seorang entrepreneur, butuh kerja keras, bantuan Tuhan dan iklhas. Bicara soal wirausaha, lalu apa sajakah yang dibutuhkan untuk bisa menjadi seorang pengusaha.
Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka saya mau menulis artikel ini. Ya meskipun saya belum menjadi pengusaha super sukses, tapi saya sudah berwirausaha lho  Setidaknya berikut ini beberapa hal yang kita butuhkan untuk menjadi pengusaha menurut pendapat saya.
1.      Punya Keinginan (Niat)
Segala sesuatu itu tergantung dari niatnya, kalau niatnya baik maka mudah-mudahan kita juga dapat baik. Untuk bisa jadi seorang pengusaha kita perlu punya niat yang kuat. Dengan niat yang kuat, jelas kita akan kita akan siap bekerja keras. Buah dari niat yang sungguh-sungguh adalah semangat, kemauan dan kerja keras. Untuk itu pastikan niat Anda benar-benar yakin saya mau jadi pengusaha. Katakan hal tersebut dan yakinkan pada diri Anda terus menerus, tanamkan benih di pikiran Anda bahwa Anda benar-benar ingin menjadi pengusaha.

2.      Berani dan Fokus

Pernah dengar ungkapan keajaiban berpihak kepada mereka yang berani? Dan memang hal tersebut benar bahwa kebaranian sangat diperlukan untuk terjun ke dalam bisnis. Nah bagaimana mendapatkan keberanian? Caranya adalah dengan melakukan. Agar lebih jelas mengenai cara mendapatkan keberanian Anda bisa coba menonton video motivasi Pak Mario Teguh. Kemudian yang perlu dimiliki adalah fokus. Fokuslah pada keberhasilan Anda, jangan mudah goyah bila ada sesuatu yang kurang mendukung Anda.


3.      Punya Kemampuan
Kemampuan yang saya maksud di sini bukan hanya kemampuan teknis, tapi juga kemampuan pendukung lain seperti kemampuan inovasi, kemampuan mengelola sistem, kemampuan organisasi dan banyak lagi. Tapi jangan tunggu sampai Anda bisa semua kemampuan itu, cara terbaik untuk menjadi wirausaha adalah dengan memulai. Ya, lakukan apa yang bisa Anda lakukan saat ini.

4.      Dekat dan Sadar Akan Tuhan

Kalau mau sukses, sadarilah kehadiran Tuhan dalam hidup Anda. Berdoalah supaya Tuhan melimpahkan kekuatan dan izin-Nya supaya Anda bisa membahagiakan orang lain lewat bisnis Anda. Setiap hari berdoalah dan mohon izin Tuhan agar diberi izin untuk mengunduh rezeki-Nya, mudah-mudahan dengan doa kita jadi lebih mudah menjalani kehidupan ini.
5.      Sifat Tidak Takut Gagal
Jika Anda diberi 1000 hal. Yakni 900 kega galan, dan 100 keberhasilan. Anda mau habiskan yang mana dulu? Kita tidak boleh takut gagal, orang yang tidak pernah gagal biasanya adalah orang yang tidak pernah mencoba. Lebih baik kita gagal dulu 900 kali baru nanti kita menikmati 100 keberhasilan sebagai upah kita.
Sekian artikel ini, dan selamat membangun bisnis..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.