Sabtu, Juli 30

KONSEPSI DASAR KEWIRAUSAHAAN - MEMULAI BELAJAR USAHA ONLINE DAN OFFLINE



Memulai Belajar Usaha Online dan Offline

Memulai Belajar Usaha Online dan Offline



Assalamu'alaikum.

Salam Sejahtera dan Salam Hormat bagi Saya dan Anda semua..!!

Baiklah langsung saja kita mulai kisah perjalanan kehidupan Saya, seorang manusia biasa seperti halnya Anda semua. Saya adalah seorang cleaning service diawal pengalaman pertama kali bekerja, pekerjaan sebagai tugas kebersihan Kujalankan selama 2,5 Tahun.
Lalu kemudian mencoba bekerja sebagai petugas SATPAM(Satuan Pengamanan) disebuah bank swasta yang berada di Jakarta dan Saya ditempatkan di kantor pusat mendapat amanah untuk mengamankan lantai Para Direksi dan Komisaris bank swasta tersebut. Di tempat kerja Saya tersebut dengan posisi sebagai satpam, membuat Saya mendapat pengalaman baru dan tambahan wawasan perihal dunia kerja dan dunia usaha, yang dengannya sehingga Value(kebernilaian) Saya sebagai karyawan menjadi sedikit meningkat. Jaringan(network) bisa terbangun melalui posisi Saya yang secara langsung dalam keseharian selalu melayani dan bersentuhan langsung dengan para pimpinan bank swasta di tempat Saya bekerja. Terkadang beberapa pimpinan tersebut disela-sela tugasnya dan setelah berakhirnya meeting dan berakhirnya jam kerja selalu menyempatkan menanyakan kabar dan bercerita tentang perjalanan hidup mereka sehingga bisa menjadi orang sukses saat ini. Tidak lama waktu yang diluangkan, hanya kisaran 20 menit kurang lebih, namun sangat berarti. Terkadang para sekertaris dari masing-masing direksi dan komisaris juga berbagi kisah dan cerita yang semakin menambahi Attribute yang ada pada diri Saya. 

Berselang 3 Tahun, Saya memutuskan untuk pindah bekerja dari bank swasta ini. Lalu kemudian Saya berkenalan dengan seorang wanita muda yang dia terlihat sangat enerjik dan bersemangat, dan dia memiliki usaha. Usaha inilah yang menarik perhatian Saya, meskipun dia adalah juga seorang karyawan di sebuah perusahaan. Bisnis yang dia geluti adalah jual beli emas LOGAM MULIA dan jualan buku online. Beliau banyak sharing-sharing tentang usahanya ini dan kemudian Saya dimintakan membantu atas usaha yang sedang digelutinya ini. Permintaan ini langsung Saya sambut. Hari demi hari pun Saya lalui dengan pelajaran-pelajaran bagaimana berjualan online dengan internet, yang di masa-masa lalu belum pernah Saya ketahui. Lalu singkat cerita dikarenakan beliau memiliki fokus usaha di bidang yang lain, akhirnya usaha online tersebut segera diwujudkan menjadi usaha offline dan Saya betul-betul selalu mengiringinya bagaimana usaha ini bermula. Sehingga selanjutnya usaha offline ini diserahkan ke Saya. Dalam perjalanan usaha ini Saya tetap selalu melaporkan hasil dan hambatan-hambatan yang mengiringinya disertai bimbingan-bimbingan darinya. Ini Web usaha online Saya sebagai sedikit bentuk promosi gudangbukuonline.com

Setelah menjalani riwayat pekerjaan Saya ini, kira-kira beginilah sekelumit yang mampu Saya berusaha membahasakan dengan segala kekurangan yang ada. Bahwa kisah kehidupan tak diragukan lagi terkadang terasa kejam dan keras. Terkadang pula banyak peristiwa-peristiwa buruk yang datang bertubi-tubi menghampiri, satu masalah dihari ini belum pergi, sudah datang tambahan masalah berikutnya, satu masalah di bulan ini belum hilang, sudah muncul kembali tambahan masalah yang ada, dan senantiasa seperti itu, sehingga masalah yang datang menumpuk menjadi penghalang bagi pandangan untuk bisa melihat jalan keluar. Jalan keluar yang yang sebenarnya ada itu,  menjadi tampak samar dan bahkan tak terlihat dikarenakan berfokusnya hanya kepada masalahnya saja, tidak berfokus pada SOLUSI. Mungkin Anda senang mendengar ketika ada jalan keluar, tetapi Anda mungkin masih belum yakin bahwa hal itu dapat muncul sekarang juga.

Kenyataannya, sebagai manusia biasa Saya dan Anda memiliki pandangan yang terbatas. Kita tidak mungkin bisa melihat apa yang ada dimasa depan. Ketidaktahuan kita tentang masa depan itu bagi Saya pribadi adalah sebuah kabar buruk dan sekaligus kabar baik juga. Itulah sedikit hal yang mampu Saya pahami. Dan semoga saja apa yang Saya pahami ini benar. Apa yang ada di depan sana mungkin akan jauh lebih baik daripada semua yang pernah Anda bayangkan. Namun keseluruhannya , semua bergantung kepada diri Anda, Anda harus bertahan, dan kemudian bangkit lalu melanjutkan aksi-aksi yang lebih baik.

Report: NIKA BENO SATRIO - 46114120034
K034-NIKA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar