Sabtu, Agustus 13

Bercermin dari Sikap Bapak Theodore Permadi Rachmat

Theodore Permadi Rachmat adalah sosok pebisnis sejati. Beliau lebih akrab disapa dengan Pak Teddy Rachmat. Setelah lulus dari ITB, ditahun 60-an, Teddy bertemu dengan William Soeryadjaya, Pemiliki PT. ASTRA INTERNATIONAL Tbk, perusahaan Motor terbesar di Indonesia, yang tidak lain adalah Pamannya (Om) sendiri.
Pak Teddy, mencoba bergabung dengan Om-nya ini di PT. ASTRA INTERNATIONAL Tbk. Bukan berarti beliau  langsung mendapat jabatan karena punya hubungan kekeluargaan. Tetapi melalui perjuangan dan kemauan yang keras, Teddy bergabung dengan Om-nya hanya sebagai seorang Sales biasa, sebagaimana karyawan lainnya. Karena keuletannya, Ketekunan, Kesabaran, Kamauan serta perjuangan akhirnya dia pun dipercayakan untuk memimpin Perusahaan raksasa tersebut sebagai Presiden Direktur PT. Astra International Tbk.
Setelah mengalami banyak pengalaman, jatuh-bangunnya sebuah usaha ekonomi, bukanlah Pak Teddy Rachmat namanya, walaupun usia yang tidak muda lagi, senang akan tantangan dalam dunia bisnis. Jiwa bisnis yang melekat kuat, Pak Teddy dalam usia yang senja mendirikan PT. TRIPUTRA INVESTINDO ARYA pada tahun 1998, yaitu sebagai Induk perusahaan yang sering kita dengar yaitu ADIRA MOBIL dan ADIRA FINANCE. ADIRA sebenarnya adalah singkatan yang diberikan oleh Beliau dari nama ayahnya sendiri yaitu RAFAEL ADI RACHMAT.
Pada tahun 2004, akhirnya Adira Finance kemudian oleh pak Teddy dijual sahamnya kepada PT. BANK DANAMON Tbg. Hal ini karena beliau ingin mengembangkan bisnisnya di sektor Pertambangan dan Agrobisnis.

Kemilau Emas Hitam, yang lebih dikenal dengan nama BATUBARA menjadi daya tarik tersendiri. Dengan usaha yang keras, akhirnya beliau sekarang pun menikmati hasilnya dari Emas Hitam. ADARO adalah perusahaan Batubara sebagai produsen terbesar kedua di Indonesia setelah Bumi Resources, Namun ADARO adalah perusahaan tambang terbesar di dunia dengan pengoperasian system Open Pit. Selain ADARO, beliau berhasil mengembangkan GROUP TRIPUTRA. TRIPUTRA melambangkan ketiga anaknya.

Daftar Pustaka : Majalah TREND

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.