Rabu, Agustus 10

Business Plan Parfum Refill (Isi Ulang Parfum)

Industri Komestik
Topik : Parfum


Business Plan Parfum Refill (Isi Ulang Parfum)




Parfum adalah wewangian yang berasal dari ekstrak tumbuh-tumbuhan, bunga-bungaan, kayu-kayuan, biji-bijian, akar-akaran, dan bahan bahan lain yang sekitarnya dapat dijadikan bahan baku parfum dengan cara ekstrak dengan metode penyulingan ataupun cara lain yang dikenal pada umumnya.
Kebiasaan menggunakan parfum merupakan gaya hidup yang sudah dilakukan banyak kalangan masyarakat sejak lama, parfum digunakan karena memberikan keharuman dan kesegaran bagi penggunanya, selain itu dapat menjadi ciri khas seseorang dari aroma tubuhnya dan juga dapat menambah kepercayaan diri penggunanya serta menghilangkan bau badan. Dahulu harga parfum dengan kualitas asli harganya sangat mahal, sehingga hanya bisa dijangkau oleh sebagian masyarakat saja.
Saat ini sudah banyak yang membuka Usaha Parfum Refill dan bisa kita temui dari toko parfum pinggir jalan sampai dengan mall, parfum banyak diminati dari berbagai kalangan masyarakat mulai dari golongan menengah kebawah sampai menegah keatas. Beberapa kelebihan parfum refill diantaranya karena harganya yang terjangkau, parfum refill memiliki kelebihan wangi yang beragam jenis dan konsumen bebas memilih parfum sesuai keinginannya, selain itu parfum refill pun tahan lama.
Aroma parfum refill yang wangi dan tahan lama serta memiliki kualitas yang bagus, akan membuat konsumen merasa puas dan datang kembaliuntuk membeli parfum refill. Bibit parfum adalah parfum murni tanpa campuran alkohol dan membuat bibit parfum tidak perlu banyak dioleskan untuk membuat tubuh kita menebarkan aroma harum dan segar. Sedikit saja kita memakai parfum tersebut maka aromanya sudah begitu kuat dan tahan lama.
Hal ini membuat trend bisnis bibit parfum berkembang pesat dikota kota besar dimana para individunya sangat mengutamakan dan memperhatikan penampilan mereka. Selain didukung dengan peralihan orang dari menggunakan parfum beralkohol  ke bibit parfum murni non alkohol, maka inilah saat yang tepat bagi kita untuk memulai bisnis usaha parfum.
Banyak keungulan bibit parfum dibandingkan dengan parfum alkohol biasa adalah dari segi tahannya dan bagi seorang muslim tidak perlu khawatir tidak sah untuk melaksanakan sholat. Lebih bebas beraktifitas rohani tanpa perlu harus mandi terlebih dahulu karena parfum murni 100% dari alkohol.
Usaha dibidang ini memberikan peluang pasar yang sangat luas. Sekarang permintaan konsumen akan isi ulang parfum semakin meningkat. Hal ini disebabkan setiap orang ingin tampil rapi, mempesona dan wangi dihadapan orang lain. Usaha isi ulang parfum ini tidak memerlukan kreatifitas maupun keterampilan. Dalam menjalankan usaha yang diperlukan adalah ketelitian dan kecermatan dalam membuat  tau mencampurkan bibit parfum dengan bahan lain.

Berikut beberapa langkah langkah yang mesti diterapkan supaya usaha ini berjalan lancar:
1.      Kunci pertama yaitu kwalitas, Kwalitas wangi yang sebisa-bisanya serupa dengan minyak wangi bermerek populer serta tahan lama.
2.      Kwalitas service, sebaik baiknya memberikan service kepada pelanggan dengan nyaman serta menghargai. Kwalitas service yang baik yaitu nilai lebih yang sangatlah bernilai untuk usaha anda.
3.      Pamflet dan brosur, membuat para calon pelanggan lebih mengenal beragam varian minyak wangi yang anda jual.

Daftar Pustaka





Tidak ada komentar:

Posting Komentar