Rabu, Agustus 10

Jelly Brokoli Antiokisidan

Brokoli adalah sayuran yang paling dibenci banyak orang karena rasanya yang pahit. Padahal dalam sayuran yang memiliki nama latin Brassica oleracea banyak mengandung manfaat apabila kita konsumsi. Salah satunya adalah terdapat zat antioksidan.
Hal inilah yang menjadi ide untuk membuat sebuah minuman dari sayuran tanpa rasa pahit tetapi tidak menghilangkan khasiat dari Brokoli itu sendiri. Akhirnya dibuatlah minuman “Jelly Brokoli Antioksidan” dengan rasa apel dan kiwi.
Apa itu Brokoli?

Brokoli (Brassica oleracea) adalah sayuran yang sering kita makan bagian kepala bunganya yang berwarna hijau. Didalam brokoli terdapat zat antioksidan yang bermanfaat melawan radikal bebas dalam tubuh kita. Selain mengandung zat antioksidan brokoli juga mengandung mineral dan berbagai macam vitamin (A,C, dan E). kandungan vitamin C dalam brokoli bahkan lebih tinggi bila dibandinngkan dengan jeruk. Kandungan kalsiumnya hampir setara dengan kalsium dalam segelas susu. Sedangkan seratnya bermanfaat untuk untuk mencegah embelit dan mencegah gangguan pencernaan lain.
Manfaat Antioksidan
Antioksidan sendiri sangat bermanfaat dalam tubuh kita. Manfaat yang paling popular adalah mengatasi dan mencegah kanker. Manfaat lainnya sebagai berikut :
1.      Menunda penuan
2.      Menguatkan imunitas tubuh
3.      Melawan Stres iksidatif
4.      Melawan sel kanker
5.      Mencegah gangguan mata
6.      Mencegah penyakit jantung dan kolestero, tinggi
7.      Mencegah peradangan
8.      Melindungi otak
9.      Mencegah penyakit degenerative
10.  Menjaga kesehatan rambut
Selain dari Brokoli antioksidan juga didapat dari flavor yang terbuat dari apel dan kiwi asli. Tidak mengandung pemanis buatan dan pengawet. Dengan pembuatan yang masih alami minuman jelly brokoli ini dijamin sehat, enak, dan menyegarkan.
Minuman jelly adalah minuman yang terbuat dari agar-agar dengan berbagai rasa. Tekstur jelly yang kenyal membuat minuman ini bisa dikonsumsi berbagai kalangan mulai dari anak kecil sampai manula. Harga yang bersaingan dan terjangkau semuanya membuat minuman jelly ini patut untuk dicoba. Minuman jelly brokoli ini juga sudah teruji baik secara kimia, mikrobiologi, maupun organoleptic. Hal ini menjadi nilai lebih bagi produk rumahan dan bisnis kecil yang biasanya jarang dilakukan pengujian. Oleh karena itu selain menyehatkan juga sudah teruji khasiatnya serta bebas bakteri.

Untuk menjadi orang sehat dimulai dengan konsumsi makanan dan minuman yang berkhasiat. maka cobalah hidup sehat dengan minuman “Jelly Brokoli Antioksidan”

Sumber :
Weidha Hayuning R, dkk. 2012. "Pembuatan dan Analisa Minuman Jelly Brokoli". Bogor. Smakbo
http://www.kinisehat.com/2015/11/manfaat-antioksidan-bagi-tubuh-penting.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.