Sabtu, Agustus 13

JASA CUCI SEPATU

Peningkatan perekonomian penduduk di kota-kota besar seperti di Jakarta ini membuat berbagai jenis usaha semakin prospektif. Jika mau berusaha, ternyata ada saja yang dapat menjadi peluang usaha yang menguntungkan padahal itu adalah hal yang sepele,  salah satunya jasa cuci sepatu. Jasa laundry sepatu mulai berkembang karena konsumen tergerak untuk membawa sepatunya ke laundry daripada harus mencuci sendiri.
Kebiasaan hidup praktis seperti kebanyakan orang di Jakarta ini membuat sebagian orang ingin segala sesuatunya beres namun tanpa harus repot - repot melakukannya, contohnya ya itu cuci sepatu ke jasa cuci sepatu. Kebutuhan akan sepatu bersih dan rapi akan selalu ada karena ini berhubungan langsung dengan penampilan seseorang, memakai sepatu yang bersih akan membuat pemakainya menjadi lebih PD. Apalagi ini berhubungan dengan pergaulan sehari - hari di lingkungan kerja, orang akan rela mengeluarkan uangnya demi mendapatkan penampilan yang lebih baik. Itulah yang membuat saya dan kakak saya membuat usaha seperti ini. Untuk pemasarannya sendiri saya hanya menggunakan sosial media dan lewat mulut ke mulut saja. 

Intinya apapun yang ada hubungan dengan penampilan diri seseorang dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan, contohnya:

Berbicara tentang peluang usaha cuci sepatu ini  tidak akan lepas dari prinsip ekonomi yaitu selama di pasar ada kebutuhan akan solusi dan kita mempunyai solusinya maka itulah peluang usaha. Begitu juga dengan peluang usaha cuci sepatu, banyak orang menginginkan sepatu yang dipakainya selalu kelihatan bersih, namun mereka malas meluangkan waktunya untuk mencuci sendiri sepatunya. Nah, permintaan di pasar sudah jelas, jika anda kemudian menawarkan jasa untuk mencuci sepatu mereka dengan tarif tertentu tentunya penjualan akan terjadi.
Alasan saya memilih usaha cuci sepatu ini karena:



Sumber:

Buku Kewirausahaan Membangun Usaha Sukses Sejak Usia Muda, Suharyadi dkk, Salemba Empat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar