Sabtu, Agustus 13

Bisnis Obat Tradisional di Era Digital


Bisnis Obat Tradisional di Era Digital

 “Sebaik-baik pekerjaan adalah pekerjaan seorang pria dengan tangannya dan setiap jual beli yang mabrur.”. Salah satu hadits Rasulullah SAW. yang memotivasi kita untuk berwirausaha. Peluang bisnis banyak yang dapat kita temukan, namun apakah peluang bisnis yang kita temukan itu sehat, berkualitas dan aman bagi konsumen. Bisnis di dunia kesehatan adalah peluang yang cukup potensial untuk dijalankan.

Pengobatan alami dengan obat-obat tradisional saat ini sangat menjanjikan, karena banyak orang yang mulai beralih untuk memilih pengobatan herbal alami yang dinilai lebih aman dan bebas dari efek samping. Peluang ini kini banyak dimanfaatkan dengan sistem  MLM atau bentuk reseller.

Herbal merupakan suatu produk yang sangat menguntungkan untuk menjalankan suatu penjualan bisnis, karena tidak memiliki efek samping dibandingkan dengan obat kimia yang jika semakin sering dikonsumsi akan menimbulkan efek samping bertambahnya suatu penyakit. Oleh karenanya, bisnis herbal ini benar-benar menjanjikan bagi siapapun.

Apip Abu Naufal adalah satu dari sekian orang yang terjun dibisnis herbal. Bisnis yang ia mulai karena pengalamannya merawat istrinya yang mengalami gangguan kelenjar tiroid selama 8 tahun. Keluar masuk rumah sakit selama 8 tahun ikhtiar yang ia lakukan demi kesembuhan istrinya. Namun istrinya tidak kunjung ada perkembangan malah kondisinya semakin memburuk dan penyakitnya menjalar ke jantung, mungkin karena sering minum obat-obat kimia yang diberikan rumah sakit.

Akhirnya Apip bertemu dengan seorang ustadz yang juga ahli pengobatan herbal. Oleh ustadz tersebut disarankan untuk mengkonsumsi salah satu herbal racikannya. Dalam sebulan mengkonsumsi herbal, perubahan mulai terlihat. Alhamdulillah, setelah mengkonsumsi selama 6 bulan istri Apip sudah kembali stabil dan mulai bisa beraktivitas kembali.

Dari pengalaman tersebut Apip tertarik untuk memasarkan produk herbal yang diracik oleh sang ustadz. Berawal memasarkan dari mulut ke mulut, sebar brosur dan media sosial, kini Apip menjadi distributor  dan berjualan online juga.

Perbandingan obat herbal dengan obat kimia :

No. Herbal Kimia
1 Efek samping relatif kecil bahkan tidak ada Efek samping lebih sering terjadi
2 Memperbaiki keseluruhan sistem tubuh Hanya memperbaiki beberapa bahkan 1 sistem tubuh
3 Efektif untuk penyakit kronis Relatif kurang efektif untuk penyakit kronis
4 Harga terjangkau Harga relatif mahal
5 Bahan alami dan halal Bahan kimia dan debatable kahalalannya 

Bagi Anda yang ingin memulai berbisnis herbal berikut tips yang bisa Anda lakukan :
-          - Konsumsi terlebih dahulu agar Anda dapat merasakan pengalaman mengkonsumsi herbal
-          - Bekali diri Anda dengan pengetahuan tentang pengobatan dan obat herbal
-          - Menjadi makelar salah satu produsen atau toko herbal tanpa harus membeli produk
-      - Berteman akrab dengan penjual herbal, dengan keakraban Anda bisa menjual produk herbal teman Anda
-          - Menjual dengan katalog yang diberikan produsen produk herbal
-          - Jualan Online, dropshipper cara untuk berjualan tanpa modal

Sumber pustaka :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.