Sabtu, Agustus 6

KUNCI SUKSES KREATIF DAN INOVATIF

Kreatifitas dan inovasi merupakan dua hal yang berbeda tetapi saling membutuhkan satu sama lain.
Karena sebuah Kreatifitas tidak akanada gunanya manakala tidak ada Inovasi yang berhasil mewujudkan.Inovasi dan kreatifitas memiliki dominan yang sama, yaitu sama-sama baru, akan tetapi memiliki batasan yang tegas. Kreatifitas merupakan langkah pertama menuju inovasi. Kreatifitas berkaitan dengan ide yang bermanfaat dan implementasinya.
Kreatif adalah sifat yang selalu mencari hal-hal yang baru. Sedangkan  inovatif adalah sifat yang selalu menerapkap solusi kreatif. Kreatif  tapi tidak  inovatif  karena  ide hanyalah sebatas pemikiran tanpa adarealisasi. Kreatif dan inovatif dalam menjalankan sebuah bisnis, menjadi salah satu kunci sukses sebuah bisnis untuk memenangkan persaingan pasar. Dengan menciptakan produk baru yang beda dengan produk lainnyadan bisnis kita bisa lebih memiliki nilai lebih dibandingkan dengan produk  lainnya. Karena dengan adanya kreatif dan inovatif sangatlah penting untuk mendorong kita untuk lebih kreativitas dan menjadi benar-benar inovatif.
Mempunyai ide-ide baru yang terus mengalir adalah sangat penting. Ide-ide baru adalah darah kehidupan bisnis kita. Oleh karena itu, penting untuk mendorong kreativitas dan menjadi benar-benar inovatif. Namun perlu diketahui bahwa kreativitas dan inovasi adalah dua hal yang berbeda. Kreativitas adalah segala hal yang berkaitan dengan memunculkan ide-ide baru, sedangkan inovasi berkaitan dengan penerapan ide-ide baru dalam suatu tindakan.
Tunjukkan Kreatifitasmu! Buktikan pada dunia bahwa bangsa indonesia adalah bangsa yang berkualitas, cerdas, mandiri, kreatif, dan inovatif dengan menciptakan trobosan-trobosan baru di berbagai bidang! Jadilah pengusaha yang sukses yang tidak hanya membawa kesejahteraan bagi dirimu sendiri, melainkan bagi bangsa dan Negara.
Mungkin anda dan semua orang tau dengan teh celup tapi ini ada yang berbeda denga teh celup yaitu kopi celup mungkin ini sedikit aneh dan asing di dengar, tapi jangan salah Kopi celup ini mengantarkan Ibu Emmy Listik Asal Malang ini berpenghasilan  juta setiap bulannya.
Ibu Emmy ini adalah pengusha kopi celup di kota malang, Wanita ini sangat kreatif dan inovatif sekali sehingga bisa membuat sebuah peluang usaha Baru yang sangat menjajikan sekali untuk yang terjun di usaha kopi ini . Dengan adanya kopi celup buatan Ibu Emmy ini Mempermudah masyarakat untuk membuat kopi tanpa hampas dan takaran kopi yang sudah pas sekali dengan Inovasi Kopi Celup.
Kopi Celup ini sudah tersebar luas di Daerah jawa dan pemesananya pun terus meningkat sehingga sebuah restoranpun menggandeng kopi celup buat ibu Emmy ini.
Namun dalam mendirikan usaha kopi celup ini tidak semudah membalikan telapak tangan, ibu Emmy ini memerlukan perjuangan keras untuk bisa berkembang dan kopi celup ini di bisa di terima di lidah masyarakat. Namun hasil karyainovasi Kopi Celup Ibu Emmy ini sangat Bermanfaat sekali untuk berkelangsungan ekonomi hidupnnya dan sangat menjajikan sekali.

Mungkin apa yang di lakukan ibu Emmy dengan usahanya ini bisa kita jadikan guru untuk menjalani hidup yang lebih baik lagi.


Sumber:
Ratih Pratiwi, Amanda. 2016. Ting! Yes! aku bisa berbisnis. Jakarta: Elex Media Komputindo
http://usahapemula.com/pengusaha-sukses-kreatif-inovasi-kopi-celu/
http://akadusyifa.com/kreativitas-dan-inovatif-dalam-berbisnis/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.