Senin, Agustus 8

Peluang Budidaya Ikan Lele

Berwirausaha adalah cita cita banyak orang. Beberapa orang memikirkan usaha apa yang akan dijalani, beberapa orang sudah menjalani usaha yang telah terkonsep dalam otaknya. Wirausaha sendiri akan lebih mudah terealisasi jika ada peluang dan modal. Saya disini memberikan contoh peternakan lele yang sudah banyak dijalankan oleh sebagian orang. Mereka biasanya menjadi pemasok dari para pengusaha warung pecel lele yang biasa kita temui di pinggir jalan ketika malam hari.

Usaha peternakan lele sudah menjamur di masyarakat Indonesia, selain mudah dan cepat dalam mengelolanya, usaha peternakan lele juga mudah untuk memasarkannya. Dari rumah makan sampai pusat oleh oleh yang membuat keripik lele.
Contoh sukses usaha lele yang telah berhasil adalah “Lele lela” yang telah memiliki ratusan cabang di Jakarta dan sekitarnya. Rangga umara sebagai pemiliknya memulai usaha dari berjualan pecel lele di pinggir jalan. Rangga memulai usaha lele lela dengan modal sebesar 3 juta rupiah dan memulai usaha nya di pondok bambu, Jakarta timur.
Usaha lele lela benar benar dimulai dari titik nol, tapi dengan usaha yang dilakukan pemiliknya lele lela menjadi icon untuk pecel lele yang di kemas secara lebih modern. Sekarang lele lela mempunyai omset diperkirakan 4,8 milyar perbulan dengan outlet di Indonesia dan di Malaysia.

Idham Alwi

(43212120421)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar