Jumat, Agustus 19

Persiapan Menjadi Pengusaha Muda

Menjadi pengusaha muda lebih baik dimulai sejak masih muda, dengan memegang prinsip ”lebih cepat lebih baik” hendaknya pengusaha muda diharapkan sudah mulai merancang apa yang akan dilakukan untuk menjadi pengusaha muda sejak dini. Akan tetapi untuk menjadi pengusaha muda harus mempersiapkan banyak hal, seperti ketrampilan, niat, kekuatan, juga keberanian untuk memulai usaha mereka.

1.    Mempersiapkan mental menjadi pengusaha
Yang paling mendasar untuk menjadi pengusaha muda adalah mempersiapkan mental untuk menjadi pengusaha muda. Pengusaha muda harus mempunyai mental yang kuat dan tahan banting.
22.    Semangat bekerja keras
Menjadi pengusaha muda harus tekun, sabar  dan kerja keras. Thomas Alfa Edison (pendiri General Electric), mengatakan bahwa keberhasilan ditentukan oleh 1% kemampuan otak dan 99% kerja keras.
33.    Siap Mengambil resiko
Setiap hal yang menguntungkan pasti memiliki resiko dan tidak ada keuntungan yang tanpa resiko, sehingga memulai usaha baru pasti memiliki resiko. Berani mengambil resiko merupakan sikap mental yang diperlukan oleh pengusaha muda.
44.    Mengasah bakat

Usaha yang berhasil biasanya terkait dengan mutu barang dan jasa yang dihasilkan. Untuk menghasilkan barang dan jasa terbaik diperlukan adanya bakat dan kemampuan. Ada orang yang terlahir dengan bakat tertentu, sehingga ketika dia berusaha sesuai dengan bakatnya tersebut dapat menghasilkan barang/jasa yang berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.