Jumat, Agustus 19

Motivasi Menjadi Pengusaha Sukses

Jika kita ingin menjadi pengusaha sukses, hendaknya kita mempunyai motivasi yang kuat. Karena itu pondasi kita menuju kesuksesan. Motivasi diri ini harus selalu ditumbuhkan dan dipupuk. Karena motivasi itu tidak muncul dengan sendirinya. Motivasi akan menciptakan tindakan dan tindakan itulah yang akan menghasilkan sukses. Tanpa motivasi, maka seseorang tidak akan bertindak, meskipun bertindak sekalipun maka tindakannya akan kurang maksimal, sehingga hasilnya juga akan kurang maksimal. Jadi, motivasi itu sangat penting apalagi untuk pengusaha.

1. Jujur
dalam arti berani untuk mengemukakan kondisi sebenarnya dari usaha yang dijalankan, dan mau melaksanakan kegiatan usahanya sesuai dengan kemampuannya. Hal ini diperlukan karena dengan sikap tersebut cenderung akan membuat pembeli mempunyai kepercayaan yang tinggi kepada pengusaha sehingga mau dengan rela untuk menjadi pelanggan dalam jangka waktu panjang ke depan
2. Mempunyai Tekad kuat
Semua orang mempunyai keinginan untuk sukses, tetapi tidak semua orang bertekad kuat dalam mewujudkannya. Tekad yang kuat akan membuat kita pantang menyerah. Kegagalan dalam menuju kesuksesan adalah hal yang lumrah. Banyak pengusaha sukses yang juga pernah mengalami kegagalan sebelumnya. Kuncinya adalah jangan berhenti untuk mencoba. Sebelum mendapatkan tujuan dan impian anda, jangan berhenti untuk berusaha.
3. Tanggung Jawab
Bertanggungjawab terhadap segala aktifitas yang dijalankannya, baik sekarang maupun yang akan datang. Tanggungjawab seorang pengusaha tidak hanya pada segi material, tetapi juga moral kepada berbagai pihak.
4. Mempunyai Target

untuk bisa menjadi sukses, kita harus mempunyai target. Untuk mencapai target, dibutuhkan langkah – langkah yang harus dilakukan. Misalnya saja kita ingin berpenghasilan Rp.500.000.000 juta per bulan. Tetapkan langkah yang harus anda ambil untuk mencapainya. Seperti membuka usaha, contohnya saja usaha property. Jangan hanya berangan – angan. Tetapi juga rencanakan langkah pasti untuk menggapai mimpi kita. Tetapkan juga deadline untuk setiap target kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.