Jumat, September 30

Artikel PT. Bank Mandiri (PERSERO)




Arti dan Filosofi Logo Baru Bank Mandiri
Logo baru Bank Mandiri (tanpa kata bank) sejalan dengan kebijakan Bank Indonesia ke depan yang akan mengijinkan Bank untuk menjual produk-produk non Bank seperti Reksadana, Bank Insurance dll, serta sejalan dengan rencana Bank Mandiri memiliki anak perusahaan non Bank.
  • Bentuk Logo dengan huruf kecil : Melambangkan sikap ramah dan rendah hati.

    Warna HurufBiru Tua : Melambangkan rasa nyaman, tenang, menyejukkan, warna ini umumnya dipakai oleh institusi di bidang jasa.Gelombang emas cair : Sebagai simbol dari kekayaan finansial di Asia.Warna Kuning Emas (kuning ke arah orange) : Menunjukkan keagungan, kemuliaan, kemakmuran, kekayaan.
Visi:
Menjadi Lembaga Keuangan Indonesia yang paling dikagumi dan selalu progresif
Misi:
·         Berorientasi pada pemenuhan kebutuhan pasar
·         Mengembangkan sumber daya manusia professional
·         Memberi keuntungan yang maksimal bagi stakeholder
·         Melaksanakan manajemen terbuka
·         Peduli terhadap kepentingan masyarakat dan lingkungan

Bank Mandiri berkomitmen membangun hubungan jangka panjang yang didasari atas kepercayaan baik dengan nasabah bisnis maupun perseorangan. Melayani seluruh nasabah dengan standar layanan internasional melalui penyediaan solusi keuangan yang inovatif. Dan  ingin dikenal karena kinerja, sumber daya manusia dan kerjasama tim yang terbaik. Dengan mewujudkan pertumbuhan dan kesuksesan bagi pelanggan, bank mandiri ingin mengambil peran aktif dalam mendorong pertumbuhan jangka panjang Indonesia dan selalu menghasilkan imbal balik yang tinggi secara konsisten bagi pemegang saham.
                           
PT Bank Mandiri (PERSERO) Tbk adalah bank yang berkantor pusat di Jakarta dan merupakan bank terbesar di Indonesia. Bank ini berdiri pada tanggal 2 Oktober 1998 sebagai bagian dari program restrukturisasi perbankan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia. Pada bulan Juli 1999, empat bank milik Pemerintah yaitu, Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim), dan Bank Pembangunan Indonesia (Bapindo), digabungkan ke dalam Bank Mandiri, dimana masing-masing bank tersebut memiliki peran yang tak terpisahkan dalam pembangunan perekonomian Indonesia. Sampai dengan hari ini, Bank Mandiri meneruskan tradisi selama lebih dari 140 tahun memberikan kontribusi dalam dunia perbankan dan perekonomian Indonesia.
Bank Mandiri (Persero) Tbk. menambah dua kantor cabang baru di di pulau Gili Trawangan dan Sengigi, Nusa Tenggara Barat (NTB). Penambahan kantor cabang ini dilakukan karena melihat prospek ekonomi yang bagus di sektor pariwisata. Dengan tambahan dua cabang baru itu, saat ini perseroan sudah memiliki 2.456 kantor cabang di seluruh Indonesia.
Management Team
Posisi
Nama
President Director
Kartika Wirjoatmodjo
Deputy President Director
Sulaiman Arif Arianto

Director
·         Royke Tumilaar
·         Hery Gunardi
·         Ogi Prastomiyono
·         Pahala N. Mansury
·         Kartini Sally
·         Ahmad Siddik Badruddin
·         Tardi
·         Rico Usthavia Franz
Consumer Banking :
·         e-Banking : Kartu Mandiri prabayar, Mandiri ATM, Mandiri Debit, Mandiri Prabayar (e-Money), Mandiri SMS, Mandiri Call, Mandiri Internet Banking, Mandiri Mobile & Mandiri e-Cash
·         Kartu Kredit : Mandiri MasterCard & Mandiri Visa
http://www.bankmandiri.co.id/corporate01/about_profile.asp

https://id.wikipedia.org/wiki/Bank_Mandiri

9 komentar:

  1. @A39_FEGA saran saya,artikelnya kurang lengkap dan mindmapnya kurang rapih,kurang menarik. Terimakasih BANK MANDIRI

    BalasHapus
  2. @A40-NURUL menurut saya, kurang ditambahkan kelebihan dari bank tersebut.

    BalasHapus
  3. @38-TIANA
    Kurang lengkapnya proses bagaimana mandiri ini pada tahun2 terakhir.. sebaiknya penulis menuliskannya dgn lengkap.terimakasih

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. @A43-ANIDA

    artikelnya menurut saya sudah cukup lengkap. Mungkin artikelnya bisa dipersingkat lagi agar orang lain tertarik untuk membacanya.

    BalasHapus
  6. @A08-SULIS : menurut saya artikel anda bagus.. tetqpi lebih lengkap lagi informasinya

    BalasHapus
  7. @A46-AINI

    artikelnya sudah bagus. Sarannya lebih lengkap lagi infonya.

    BalasHapus
  8. @B22-ALVIQIA
    Artikelnya sudah bagus dan cukup jelas, akan lebih baik lagi jika informasinya dipertambah dan mencari sumber yang lebih banyak.

    BalasHapus
  9. B21-ISNAENI

    Artikel cukup lengkap namun mindmap nya harus ditambahkan sedkit penjelasan mengenai pt bank mandiri

    BalasHapus