Jumat, September 30

Indofood is Indonesian Favorite Food


Perusahaan Indofood Sukses Makmur  didirikan pada 14 Agustus 1990 oleh Sudono Salim dengan nama sebelumya adalah PT Panganjaya Intikusuma namun pada tanggal 5 Febuari 1994 terjadi perubahan nama dan menjadi Indofood Sukses Makmur.
Dalam dunia investasi, para investor dapat membeli saham perusahaan Indofood Sukses makmur dengan kode saham INDF. Indofood sukses makmur merupakan salah satu perusahaan manufaktur yang memproduksi makanan dan minuman terbesar dan terkenal serta terlaris di Indonesia.  Banyak sekali produk yang diproduksi oleh perusahaan ini. Produk yang paling terkenal adalah produk dengan jenis Mie Instant, makanan ringan, tepung terigu, pasta, ice cream, biscuit, sirup, kecap, bumbu, susu serta minyak goreng. Banyak sekali merek dagang yang dikeluarkan oleh Indofood yang mendapat respon positif oleh konsumen. Tentu nya diterimanya produk tersebut karena perusahaan ini dikena karena kualitas yang tetap dijaga sehingga sampai saat ini tetap mendapat kepercayaan dari konsumen baik konsumen di dalam negeri (Indonesia) maupun konsumen dari luar negeri ( Australia, Asia, Eropa). Tidak heran jika Indofood Sukses Makmur ini mendapatkan banyak penghargaan, penghargaan tersebut adalah Investor Award 2015, Best Listed Companies, Top Performing Listed Companies in Food and Beverage Sector oleh Investor Magazine, Corporate Governance Award 2015, dan lain sebagainya. Penghargaan tersebut tentunya karena hasil strategic yang dilakukan adalah benar. Salah satu strategi yang sangat baik yang dilakukan oleh PT.Indofood adalah inovasi yang terus menerus. Salah satu contoh inovasi produk yang dilakukan adalah pada Mie Instant. PT. Indofood terus berinovasi dengan memproduksi mie dengan bermacam macam rasa, mulai dari mie instant rasa makanan daerah di Indonesia hingga mie instant dengan rasa makanan khas dari Negara tetangga. Contoh mie instant dengan rasa makanan daerah di Indonesia adalah mie instant rasa rending, sop buntut, empal gentong, soto dan lain sebagainya dan juga Indofood juga mengeluarkan mie instant dengan cita rasa makanan khas Negara tetangga adalah mie instant dengan rasa bulgogi (korea), Tomyam (Thailand)
Inovasi sangat dibutuhkan dalam berwirausaha. Dengan inovasi perusahaan diprediksi akan terus going concern, seperti yang dilakukan oleh Indofood Sukses Makmur yang terus berinovasi sesuai dengan perkembangan zaman dan sesuai apa yang diinginkan pasar dan sesuai dengan pangsa pasar. Dengan berinovasi memproduksi berbagai ragam rasa dalam produk mie instan seperti itu, tentunya membuat konsumen semakin berminat untuk membeli dan merasakan mie tersebut. Hal tersebut menjadi goal dari perusahaan, karena dengan banyak konsumen yang membeli berbagai produk tersebut tentunya akan berdampak baik bagi nilai penjualan perusahaan. Jika penjualan tinggi maka laba yang akan diterima juga sejalan, dan jika laba perusahaan besar kemungkinan banyak investor yang berminat untuk membeli saham perusahaan karena dengan harapan akan mendapat dividen, bukan hanya menguntungkan dari sisi investor namun perusahaan juga akan mendapatkan tambahan modal ketiga dari investor sehingga dapat digunakan untuk mendanai kegiatan operasinal maupun kegiatan lainnya sehingga perusahaan semakin maju untuk masa yang akan datang. sebagai perusahaan besar, Indofood mempunyai logo dengan nama jelas Indofood dengan warna biru dan bertuliskan lambang makanan bermutu. Logo adalah cerminan perusahaan, maka tidak heran jika Indofood Sukses Makmur kini menjadi perusahaan makanan dan minuman terbesar, terkenal, dan menjadi pilihan konsumen karena produk yang diproduksi sangan beraneka ragam dan kualitas mutu produk tetap menjadi prioritas sehingga konsumen tetap memilih produk dari Indofood Sukses Makmur, Tbk.

Sumber

3 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. @B48-Selvi terimakasih untuk info artikelnya sudah cukup jelas dan lengkap namun saran dari saya, harus dicantumkan mind mapnya agar pembaca menjadi lebih paham

    BalasHapus
  3. B03-Elfira

    Komentarnya mungkin artikel ini kurang diberi mindmap tentang ringkasan dari Indofood,
    Saran nya bisa ditambahnkan bagaimana strategi pemasarannya.

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.