Kamis, Oktober 6

Fase perkembangan Bank BTPN.

PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk.
adalah salah satu Bank yang cukup besar dan populer di Indonesia. BTPN sendiri merupakan singkatan dari Bank Tabungan Pensiunan Nasional. Bank ini berdiri sejak tahun 1958 dan memiliki kantor pusat yang berada di Jakarta. Dulunya kantor pusat Bank BTPN di Bandung, namun saat ini sudah berpindah ke Jakarta. Bank BTPN sendiri telah menempuh perjalanan yang sangat panjang sejak awal didirikannya. Bank ini lebih berfokus pada segmen mass Market seperti para pensiunan, UKM, pelaku usaha mikro dan kelompok masyarakat prasejahtera produktif.

Segmen tersebut dianggap sebagai segmen tulang punggung perekonomian negara. Bank yang awal berdirinya di Bandung ini didirikan berkat pemikiran 7 orang yang merupakan pegawai pensiunan. Ide awalnya yaitu membangun sebuah usaha yang dapat membantu para anggotanya dalam mengatur keuangan, baik untuk simpanan atau Pinjaman. Berkat dukungan dari berbagai pihak, akhirnya pada tanggal 12 Maret 2008 Bank BTPN telah tercatat di Bursa Efek Jakarta (BEJ) yang saat ini berganti menjadi Bursa Efek Indonesia. Bank BTPN juga melakukan kerja sama dengan beberapa pihak demi memperluas jaringan usahanya.

Bank BTPN menjalin kerja sama dengan PT Taspen, hal ini membuat Bank BTPN dapat memberikan Pinjaman dan juga pemotongan cicilan. Tidak hanya itu saja, kerja sama tersebut juga menjadikan Bank BTPN melaksanakan Tri Program Taspen. Di antaranya yaitu Pembayaran Tabungan hari Tua, Pembayaran Uang Pensiun dan juga Pembayaran Jamsostek. Bank BTPN memberikan layanan maksimal bagi para nasabah, baik untuk simpanan ataupun Pinjaman. Tentunya pelayanan tersebut lebih dioptimalkan bagi para pensiunan dan juga pegawai aktif. Pasalnya target Market dari Bank BTPN adalah para pensiunan, sesuai ide didirikannya usaha tersebut.

Untuk kantor pusat Bank BTPN yaitu di Menara Cyber 2 lantai 34 Jl. HR. Rasuna Said Blok X-5 No.13, Jakarta Selatan 12950, Indonesia. Untuk mencapai dan juga mewujudkan tujuannya, Bank BTPN selalu berusaha memberikan pelayanan yang maksimal. Bank BTPN menawarkan produk dan jasa yang cukup banyak untuk memberikan pelayanan optimal bagi para nasabahnya. Bank BTPN juga menawarkan produk Paket Masa Depan (kredit syariah) yang banyak dipilih oleh para nasabahnya. Bank BTPN berusaha untuk membantu para nasabahnya yang ingin memiliki hidup yang lebih berarti.

Jika Anda adalah salah satu nasabah Bank BTPN, tentunya Anda tidak perlu ragu mengenai pelayanan dari Bank BTPN. Anda bahkan dapat mencoba berbagai produk atau jasa yang ditawarkan Bank BTPN untuk para nasabahnya. Bank BTPN juga menawarkan 3 macam kredit pensiun, diantaranya yaitu Kredit Pensiun Sejahtera, Kredit Pensiun Sejahtera 6 dan Kredit Pensiun Sejahtera Plus. Untuk dapat menikmati layanan dari Bank BTPN secara maksimal, pahami terlebih dahulu produk yang ditawarkan. Bank BTPN adalah Bank yang terpercaya di Indonesia, terutama untuk para pensiun.

Produk dan Layanan Sunting

BTPN Taseto Premium BTPN Taseto Bisnis BTPN Taseto Mapan BTPB Deposito BerjangkaBTPN Deposito BonusBTPN Deposito MaximaBTPN Deposito FleksiBTPN GiroTabungan Pensiun CitraKredit Pensiun SejahteraKredit Pensiun Sejahtera PlusKredit Pensiun Sejahtera 6Paketmu (Kredit)Taseto (Tabungan)Tabungan Citra iBTabungan Taseto Premiun iBDeposito Berjangka iBPaket Masa Depan (Kredit Syariah).


VISI dan MISI

VISI : menjadi bank mass market terbaik, mengubah hidup berjuta rakyat indonesia.

MISI : bersama, kita ciptakan kesempatan tumbuh dan hidup yang lebih berarti.

Daftar Pustaka
-https://id.m.wikipedia.org/wiki/Bank_Tabungan_Pensiunan_Nasional
-Jakarta, IndonesiaTokoh pentingJerry Ng
Presiden DirekturSitus webwww.btpn.com
-http://m.btpn.com/hubungi-kami/karir/info-lowongan-2/
-http://www.bankbtpn.co.id/tentang-kami/sekilas-btpn/
-http://googleweblight.com/?lite_url=http://m.btpn.com/tentang-kami/misi-visi-dan-nilai-nilai/&lc=id-ID&s=1&m=660&host=www.google.co.id&ts=1475752279&sig=AF9Nedkkz9lbxpBT4Bd-jJeuMWhAWnX45Q

3 komentar:

  1. @B49-Rifa
    Semoga artikel yang di tulis dapat di jadikan contoh dalam mengembangkan usaha

    BalasHapus
  2. @B45-GINA
    mind map yang di buat kurang menarik karena hanya berupa tulisan saja , tetapi untuk isi artikel nya sudah lengkap

    BalasHapus
  3. @B44-INDRI
    Penjelasan dan mindmap sudah bagus dan lengkap. Terimakasih infonya karena jadi lebih tau info tengang peruaahaan ini.

    BalasHapus