Jumat, Maret 24

BUSINESS PLAN THE HIGH T-SHIRT


Pendahuluan : 

The High T-shirt ini dibentuk oleh 3 orang mahasiswi yang memiliki rasa kewirausahaan tinggi, dan memiliki tekad bahwa kesuksesan dibangun jika seseorang itu berusaha dengan keras. salah satunya dengan menjadi seorang wirausahawan. melihat kebutuhan masyarakat yang semakin beraneka ragam khususnya dalam bidang pakaian, membuat saya dan teman saya berencana untuk membuka usaha dibidang tersebut. dalam usaha ini kami lebih mengunggulkan kualitas dari bahan pakaian tersebut, sama seperti nama brand kami yaitu high, dimana kami menginformasikan bahwa bahan yang kami berikan berkualitas tinggi. disini kami pun menyediakan jasa sablon pakaian, seperti jasa sablon untuk seragam reoni, atau employee gathering, dll.

Konsumen :

Saat ini target pasar kami adalah kalangan remaja, komunitas-komunitas muda,  bahkan anak-anak kecil. karena usaha ini merupakan usaha yang mana semua orang pasti membutuhkan pakaian untuk memenuhi kebutuhan mereka, seperti contohnya adalah kami menerima pesanan sablon pakaian untuk acara fiel Trip anak TK, dan sebagainya. dan ibu-ibu yang memiliki anak, yang mana biasaya mereka suka sablon foto anaknya di kaos atau karakter karton kesukaan anak-anaknya.

Memulai Bisnis : 

untuk memulai bisnis dalam bidang pakaian ini tentu terdapat beberapa hal yang harus kita perhatikan seperti : mencari bahan yang berkualitas tinggi, menjalin hubungan baik terhadap suplier, dan kita pun memperhatikan apa saja yang saat ini menjadi trend khususnya dikalangan anak muda.

Keuntungan Bisnis : 

untuk keuntungan Bisnis yang kami dapatkan tentu sangatlah menguntungkan. mengingat akan banyaknya masyarakat yang berkeinginan untuk membuat baju dengan sablonan tertentu, seperti untuk acara-acara tertentu. terlebih ketika mereka mengetahui bahwa harga yang kami tawarkan pun standar sesuai dengan bahan pakaian  berkualitas.

Kendala Bisnis :

beberapa kendala bisnis yang saat ini kami alami adalah :
·            Kendala tempat
·            Peralatan yang belum memadai
·           Waktu, serta banyaknya pesaing-pesaing diluar sana yang membuat kami berfikir keras untuk terus berdiri dalam menghadapi persaingan yang sangat ketat ini.

Penyelesaian masalah yang sudah dilakukan
Memperbanyak latihan dan selalu berkonsultasi dengan orang yang ahli dalam bidang usaha
seperti ini. dan   Melakukan sosialisasi dalam bentuk penyampaian lisan dan penyebaran brosur. di
lingkungan kampus maupun diluar kampus.

Rencana penyelesaian masalah
Melakukan rapat koordinasi berkala dengan sesama rekan kerja dan juga pembimbing untuk
membicarakan kendala kendala yang di hadapi dan sebisa mungkin mencari solusi dari setiap
kendala tersebut. 

Sistem Pemasaran

Untuk memperluas jaringan pemasaran produk, langkah pertama yang akan saya lakukan adalah menjualnya ke teman-teman saya. Karena informasi akan beredar dengan cepat jika ada teman saya suka dan tertarik dengan apa yang saya jual. dan melakukan promosi secara online seperti melalui akun sosial instagram. 

Kunci Sukses: 
untuk mendapatkan kesuksesan dalam usaha ini adalah dimana kami berpegang teguh terhadap motto kami yaitu " Jika kita bersungguh-sungguh, maka akan ada jalan untuk mencapai keinginan tesebut". dan selain itu kami tidak mudah untuk menyerah meskipun kami akan mengalami kegagalan, karena sebuah kegagalan tersebut akan menjadi suatu pelajaran.

Analisa Ekonomi

Modal Awal yang kami keluarkan sekitar Rp. 500.000. yaitu untuk membeli bahan pakaian yang akan dijadikan sebagai dummy , selebihnya jika ada yang ingin memesannya, mereka harus  melakukan transaksi awal (DP) terlebih dahulu.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar