Kamis, Maret 9

BMT Party Planner


Saya dan teman – teman saya baru saja memulai usaha jasa party planner, party planner ini sebenarnya secara tidak sengaja terbentuk karena pada awalnya kami sering nongkrong bersama,
dan pada suatu hari ada seorang kenalan yang kebetulan ingin membuat pesta ulang tahun dan sedang mencari EO yang ingin membuat pesta ulang tahunnya sesuai dengan keinginannnya. Dari situ kami berinisiatif untuk memengambil pekerjaan tersebut dan menjalankan party palnner ini.

                  BMT Party Planner ini beranggotakan 5 orang, yang semuanya merupakan mahasiswa Mercu Buana dan dari Fakultas Fikom. Saya sendiri berada di divisi design yang mana saya yang menyesuaikan tema pesta yang diinginkan oleh klient dengan dekorasi pada saat pesta nantinya. Saat ini BMT Party Planner baru mendapatkan satu klient, dan kami mengandalkan kepuasan konsumen untuk menyebarkan party palnner kami, karna dari cerita kepuasan klient tersebut dapat membuat orang lain ingin juga menggunakan jasa party planner ini.

                  Pada awalnya modal yang kami butuhkan untuk memulai party planner ini yaitu sekitar 500.000 yang mana uang ini merupakan uang yang kami gunakan untuk membeli barang – barang yang sekiranya dapat digunakan lagi nantinya ketika ada yang ingin menggunakan jasa kami, seperti : lampu tumblr, cake holder dan sebagainya. Sedangkan alat – alat dekorasinya yang lain yang kami butuhkan kami mendapatkannya dari memutar uang DP klient. Sedangkan hasil keuntungan kami, kami membaginya sama rata, pada acara pertama kami mendapatkan sekitar 2.000.000 rupiah, dan uang itu kami bagi-bagi bersama.

                  Kurang lebih seperti itulah usaha yang pernah saya lakukan dengan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar