Selasa, April 18

Bisnis Colaboration

Seminar yang dilaksanakan pada tanggal 30 maret 2017, di auditorium universitas mercubuana. mendatangkan seorang perwakilan dari PT. FBI ( formula Bisnis Indonesia ) didalam seminar nya tersebut sangat banyak yang di bahas dan ilmu yang dibagikan mengenai formula bisnis.
namun sebelumnya saya akan menjelas kan latarbelakang dari FBI.
PT. Formula Bisnis Indonesia (atau biasa disebut FBI) didirikan di Jakarta pada tanggal 7 Oktober 2008. Berawal dari sebuah idealisme untuk turut ambil bagian dalam menjadikan Indonesia yang lebih baik.

mereka pun mempunyai visi dan misi:
visi : untuk indonesia yang lebih baik.
misi :1.       Melakukan pengembangan dan pemberdayaan potensi sumberdaya manusia dan mencetak               para pelatih bisnis (business coach).
        2.       Turut serta dalam upaya peningkatan kesejahteraan hidup dengan memberikan pelatihan                   bisnis (business coaching) kepada para pelaku bisnis.


d   dalam seminar itu juga kita diajarkan untuk menjadi seseorang pembisnis yang mempunyai pasion untuk membantu dan mempunyai formasi dan pondasi yang kuat dalam berbisnis. dalam berbisnis pun kita harus mempunyai kepercayaan pada diri kita sendiri bahwa kita bisa untuk sukses dan yakin dengan apa yang dilakukan dan sudah seharus nya kia pun harus mempunyai channel untuk membangun kerja sama dalam bisnis kita nanti.  dalam membahas sebuah kekuatan dan kelamahan pada suatu pondasi kita sebagai pembisnis harus merencakan semua itu sebaik mungkin karena diluar sana banyak sekali ancaman dan persaingan yang akan dihadapi. dan jika pondasi kita kurang maka bisnis kita pun akan melemah dan tidak mampu menghadapi persaingan.
     maka kia dibutuhkan lah 5 formula bisnis collaboration :
     1. fundamental ( proses )
     2. productivity ( budget, dan promosi, media )
     3.simplicity (visi dan misi )
     4.multiply ( kedudukan atau posisi )
     5. freedom ( saham )


Tidak ada komentar:

Posting Komentar