Selasa, April 18

Bakso Andalan


Deskripsi  Bisnis :
          Kafe Bakso Andalan ini adalah sebuah kafe yang didirikan untuk para pecinta kuliner terutama makanan khas Indonesia yang satu ini yaitu bakso.
Kafe Bakso Andalan ini berdiri di tempat yang sangat strategis yaitu di daerah serpong Tangerang. Di tempat tersebut adalah surganya bagi para pencinta kuliner. Jadi Kafe Bakso Andalan ini mudah ditemukan oleh banya orang
          Kafe Bakso Andalan adalah sebuah kafe yang didirikan di daerah serpong Tangerang, kuliner makanan di kafe ini adalah bakso sebagai menu khas utamanya. Tidak hanya menu bakso saja yang disajikan, kafe ini juga mengeluarkan menu-menu yang lainnya agar konsumen tidak bosan untuk makan di Kafe Bakso Andalan ini.
Dan yang paling unik dalam Kafe Bakso Andalan ini adalah menu bakso yang tidak biasa. Bakso-bakso ini terbuat dari berbagai olahan sayur dan buah, jadi untuk makanan yang lezat dan bervitamin silahkan coba disinii….
Tak kalah lagi, kafe bakso andalan menyediakan tempat makanan yang sangat nyaman bisa untuk berkumpul bersama dengan teman teman dan para sahabat. Ruangan yang unik menjadikan tempat ini selalu dibuat ajang untuk berfoto foto.

SWOT
Strengths (kekuatan)
Kekuatan kafe bakso andalan ini yang pertama adalah dari para konsumennya, berdiri di Indonesia tidak dipungkiri lagi berapa banyak jumlah penggemar bakso di Negara ini.
WEAKNESSES (kelemahan)
Kelemahan yang dimiliki, kurangnya budget untuk mendirikan bisnis ini.
OPPORTUNITIES (Peluang)
Peluang dari kafe bakso ini, tidak banyak usaha bakso yang didirikannya dengan sebuah kafe.
THREATS (Ancaman)
          Ancaman yang selalu dihadapi oleh pembisnis adalah pesaing,  saingan utama Kafe Bakso Andalan ini adalah para pembisnis bakso lainnya yang saat ini menjual di berbagai daerah dan wilayah. Tidak hanya satu atau dua pewarung bakso do setiap daerah, bahkan ada banyak sekali hingga tak terhitung berapa jumlah warung bakso yang berdiri. Saingan yang lain itu adalah tempat kuliner kuliner yang lain yang menyajikan berbagai makanan yang enak.

STP
Segmentasi
Segmennya adalah orang orang menegah sampai atas, mengapa ? karena kafe ini bisa untuk menjadi tempat yang santai santai untuk mereka, atau sekedar berkumpul bersama kawan.
Harga yang ditawarkan juga berbeda dengan harga bakso yang biasanya dijajarkan dipinggir jalan, mungkin agak lebih mahal, akan tetapi harga sebanding dengan kualitasnya.
Targeting
Target yang ditujukkan semua jenis kelamin, baik pria atau wanita dari yang muda sampai yang tua, pekerja, mahasiswa, pelajar, atau ibu rumah tangga. Target umur 17 – 45 tahun.  Semua bisa mencoba makan di kafe bakso andalan ini. Karna kualitas terjamin dan beritamin.
Potitioning
Kafe Bakso Andalan ini berdiri di tempat yang sangat strategis yaitu di daerah serpong Tangerang. Di tempat tersebut adalah surganya bagi para pencinta kuliner. Jadi Kafe Bakso Andalan ini mudah ditemukan oleh banyak orang


Produksi bahan
•         Bahan tak langsung      
No
Nama bahan
Banyak
1
mangkuk
100 pcs
2
Piring
70 pcs
3
Sendok
150 pcs
4
garpu
150  pcs
5
Panci besar
5 pcs
6
Panci kecil
4 pcs
7
Baskom
10 pcs
8
Meja
20 pcs
9
Kursi
40 pcs
10
Saringan
7 pcs
11
Saringan besar
5 pcs
12
Pisau
10 pcs
13
Gelas kaca
70 pcs







                








·         Bahan langsung
No
Nama bahan
banyak
1
Tepung  terigu
30 kg
2
Bawang merah
10 kg
3
Bawang putih
10 kg
4
Cabai
30 kg
5
Telur
30 kg
6
Daging
10 kg
7
Garam
10 g
9
Gula
10 g
510
Minyak sayur
7 bh
11
Merica
5 g
12
Teh celup
5 kotak
13
Buah strawberry
3 kg
14
Buah alpukat
3 kg
15
Sayur brokoli
3 kg
16
Sayur wortel
3 kg
17
Sayur sawi
3 kg
18
Kipas angin
5 bh
19
Sedotan
5 pack
                                                
Perkiraan total perlengkapan :

Rp.  50.000.000/bln

Rp. 70.380.000. /thn

•         Biaya listrik 1 tahun Rp. 2.400.000.00/thn
•         Biaya promosi dan papan reklame Rp.2.900.000.00/thn
•         Biaya izin tempat usaha Rp. 200.000.000/thn

Total modal tahun pertama : Rp. 325.680.000 / tahun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.