Kamis, April 20

Business Plan Party Planner

Pendahuluan
Dewasa ini, hampir semua orang yang tinggal di perkotaan menjadi orang yang gemar melakukan pesta. Baik itu pesta pernikahan, pesta kelulusan, pesta kesuksesan perusahaan ataupun ulang tahun. Melihat dari berkembangnya kegemaran masyarakat perkotaan yang modern inilah saya membuat keputusan untuk memulai bisnis jasa party planner.
Dimana party planner ini bertugas untukmembuat konsep acara, dan menjalankan acara sesuai keinginan klien. Nama party planner yang saya jalani adalah BMT
    

Konsumen

Segmentasi kami adalah masyarakat perkotaan, masyarakat modern, masyarakat yang gemar party, masyarakat yang mengutamakan aesthetic dalam sebuat party, remaja hingga dewasa kisaran umur 17-35 tahun.
Target kami adalah masyarakat yang gemar party dengan gaya aesthetic
Positioning kami adalah sebagai party planner yang mengutamakan ke-aesthetican dekorasi.

Memulai Bisnis Jasa Party Planner

Untuk memulai bisnis ini, hal utama yang harus kita persiapkan, yaitu sebagai berikut :
1.      Koneksi, atau hubungan yang terjalin dengan kerabat atau teman sepermainan agar bisa lebih mengenalkan dan menyebar luaskan party planner BMT.
2.      Mencari klien yang dapat mempercayai konsep sepenuhnya pada Party Planner BMT
3.      Buat akun media sosial yang dapat kita gunakan untuk memasarkan produk kita. Karena ini bisnis jasa, maka kita akan memasarkan produk kita di ‘new media’, yaitu media sosial dan e-commerce, misalnya, Instagram, Facebook, dll. Dalam media-media tersebut kita juga dapat menjelaskan lebih rinci mengenai macam-macam dekorasi ataupun konsep party yang pernah dilakukan sebelumnya

Keuntungan Bisnis Jasa Party Planner
Keuntungannya adalah adanya link yang terjalin antara konsumen dengan kami crew. Karna link ini akan menimbulkan word of mouth yang nantinya akan menaikkan citra Party Planner BMT ini.

Kendala Bisnis Jasa Party Planner
Kenadalanya adalah karena kami menyediakan jasa, mangkanya kami sebagai crew harus memiliki kesabaran yang ekstra dalam menghadapi dan menanggapi kemauan daripada klien. Juga membangaun kepercayaan pada orang awam yang belum pernah menggunakan jasa Party Planner sebelumnya sangatlah sulit. Menimbang jasa Party Planner ini tidaklah murah.

Strategi Pemasaran

Kita dapat memasarkan produk kita melalui media sosial, e-commerce.


Analisa Ekonomi

Karena saya menyediakan jasa Party Planner maka tidak ada modal khusus dalam hal ini. Kami akan mulai bekerja mengeksekusi sebuah party atau pesta jika sudah diberi DP(uang muka) terlebih dahulu.

Penutup

Menjalankan bisnis party planner ini sangat mudah, hanya saja kita sebagai pengusaha harus mempunyai rasa sabar yang banyak dan tidak malas untuk mencari klien dan membuktikan bahwa jasa party planner ini dapat dipercaya seutuhnya. Karena dimana ada usaha yang keras pastilah disitu ada jalan yang terbuka lebar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.