Rabu, April 19

Business Plan Triangle Denim

Pada masa ini, perkembangan usaha kecil dan menengah (UKM) di Indonesia belakangan ini sedang pesat. Hal ini membawa dampak positif bagi semua orang dan juga ekonomi Indonesia. Sebab, tak bisa dipungkiri bahwa keberadaan UKM mampu mendongkrak dan mempercepat pertumbuhan perekonomian di negara kita serta menyerap jumlah tenaga kerja sehingga mengurangi kasus pengangguran di Indonesia.
Meskipun sampai hari ini masih banyak para pelaku UKM yang mengalami beberapa kendala usaha, seperti permasalahan modal, promosi, jaringan bisnis, dan lain sebagainya. Namun pada dasarnya UKM merupakan salah satu kegiatan industri yang tahan banting dan tidak terpengaruh adanya krisis global yang beberapa waktu lalu sempat menumbangkan beberapa perusahaan besar di sekitar kita. Bukti inilah yang menjadi motivator bagi sebagian masyarakat sehingga akhirnya mereka memilih peluang usaha kecil dan menengah sebagai alternatif tepat untuk mendatangkan untung besar setiap bulannya. Tentu anda tidak ingin melawatkan peluang tersebut bukan ? Bagi anda yang tertarik menekuni usaha kecil dan menengah, berikut saya informasikan salah satu ide bisnis yang bisa anda jadikan sebagai peluang usaha, yaitu memproduksi celana, jaket dan kemeja secara mandiri.



Konsumen 

Target pasar yang bisa anda bidik adalah kalangan remaja, mahasiswa ,sampai dewasa hingga tua (semua umur).

Memulai Bisnis Triangle Denim 
Untuk menjalankan peluang bisnis ini, ada beberapa hal penting yang perlu anda siapkan terlebih dahulu, antara lain sebagai berikut : 1. modal utama Anda adalah skill dan pengetahuan tentang perkembangan bahan celana denim maupun trendy yang saat ini laris manis di pasaran. Untuk itu Anda harus jeli melihat perubahan minat konsumen melalui social media dan komunitas pecinta denim juga. serta mengamati perkembangan denim dan komunitas nya. 2. menjalin kerjasama dengan brand lain, agar barang yang dijual bisa cepat laku di pasar luas. 3. semua produksi bisa dilakukan sendiri. tetapi jika terlalu sibuk dan capek, anda bisa meminta rekan anda untuk membantu dalam proses pembuatannya. 4. melakukan pengontrolan pada produk yang telah diproduksi, hal ini penting agar kualitas produk tetap terjaga. 5. selalu memperhatikan perkembangan denim di indonesia maupun luar negri. agar tidak ketinggalan dengan kompetitor yang lainnya.



Kentungan Bisnis Celana Denim
Celana denim tak bisa dipungkiri bahwa sampai kapanpun bahan celana denim masih terus digandrungi para konsumen dari berbagi kalangan. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang rela menyisihkan uangnya hanya untuk mengoleksi celana denim terdahulu maupun masa kini. Peluang inilah yang dimanfaatkan sebagian besar pelaku usaha sehingga mereka bisa meraup untung besar setiap bulannya melalui penjualan celana denim jadul yang memiliki nilai jual cukup tinggi.


Kendala Bisnis Celana Denim

beberapa kendala yang sering dihadapi para pelaku usaha celana terutama celana berbahan

denim yaitu, bahan denim yang jarang. sehingga proses nya terlambat, dan jarang sekali barang nya langsung ada pengganti nya. Disamping itu, para pelaku UKM juga harus bersaing dengan brand yang lain nya. untuk sebab itu, sebisa mungkin jalin kerjasama dan membuat relasi kita dalam hal bahan denim
seluasnya.
Strategi Pemasaran untuk memperluas jaringan pemasaran produk ini, anda bisa melakukannya dengan mengikuti berbagai macam acara bazaar dan pameran indie clothing. melalui kegiatan tersebut, anda bisa mengenal brand-brand denim yang ada di indonesia serta luar negri. selain itu bisa mencari brand ternama yang sudah mendunia. selanjutnya anda juga bisa menitipkan produk ini ke brand yang lain. dan juga memanfaat kan semaksimal mungkin media sosial yang mudah di akses semua orang.

Kunci Sukses
ada dua kunci dalam usaha ini, yaitu : pertama, bersabar. karena produksi dilakukan secara manual. kedua, simbiosis mutualisme. karena dengan bekerja sama dengan brand lain, akan saling menguntungkan. kompetitor selalu ada, tetapi pilihlah brand yang bisa menjual label anda dalam pasar yang jangkaun nya sangat luas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar