Minggu, April 9

Inovasi Baru dengan Kolaborasi

@D43-Dian

Saat berbicara tentang inovasi, anda pasti akan membayangkan perusahaan-perusahaan teknologi besar, Kesuksesan inovasi yang tercipta dari perusahaan-perusahaan ini, salah satunya karena adanya kerjasama tim yang kuat di seluruh disiplin ilmu.


Bisnis menyadari, munculnya kolaborasi sosial karena teknologi  memungkinkan staf dari level apapun, zona manapun dan lokasi di belahan dunia manapun mampu memberi ide-ide yang menguntungkan perusahaan.Kolaborasi inipun menjadi mesin inovasi perusahaan dan menjadi  pembeda bagi perusahaan.  Kolaborasi kini semakin terlihat sebagai mesin inovasi dan akan menjadi kunci pembeda pada awal milenium baru ini, buat sekarang saat yang tepat bagi perusahaan untuk mulai melepaskan diri dari silo dan untuk mulai merangkul metode baru kolaborasi.

Metode tersebut memang mampu mendorong terjadinya diskusi pembelajaran dan meningkatkan keakraban antar karyawan. Namun, sayangnya, metode inijuga membatasi kesempatan karyawan untuk menyerap berbagai informasi dan pengetahuan yang telah dibagikan.

Dalam berkolaborasi terdapat 5 formula Bisnis yaitu :
1.       Fondamental ( mengontrol sumber daya anda),
2.      Productivity,
3.      Simplicity (Finansial, Pelanggan,Sistem,Sumber daya manusia),
4.      Multiplay dan
5.       Freedom.

Sebagai pengusaha kita harus membuat beberapa inovasi baru dalam produk maupun inovasi untuk berkolaborasi teutama dalam SDM agar usaha kita tetap maju.. untuk sekarang mari membuat inovasi yang menguntungkan untuk sekarang dan masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.