Rabu, April 5

Kegagalan Menuju Keberhasilan


Mind Mapping Usaha Rumah Makan Anggrek


Mind Mapping Usaha Rumah Makan Anggrek
 
Min
 Bisnis

Sebuah Badan Usaha Komersil yang kegiatannya menghasilkan laba setinggi-tingginya secara terus menerus dan tumbuh berkesinambungan
Dengan adanya seminar tersebut kita menjadi tahu dalam usaha rumah makan Anggrek yang saya jalankan  bahwa waktu lebih penting dibandingkan uang karena dalam bisnis yang kita jalani waktu tidak bisa diulang dan uang bisa dicari lebih banyak lagi ,  dengan waktu juga mengajarkan kita untuk dapat menghargai waktu contohnya tepat waktu, bisa membagi waktu, dsb dalam berkerja . gedung yang rapuh juga mengajarkan perusahaan itu seperti gedung terlihat kokoh tetapi tetapi bagian paling bawah gedung itu rapuh, bisnis yang untungnya besar tapi fundamentalnya rapuh dalam  usaha yang saya jalankan walupun untungnya besar dalam berbisnis tapi mentalnya pecah. Maksutnya yaitu jadi dalam berbisnis kita lebih melewati fundamental yang rapuh/pecah sehingga lebih baik dari sebelumnya.  Seminar juga mengajarkan Dalam usaha kita pantang menyerah maksutnya yaitu dalam bisnis saya pantang menyerah meski mengalami kegagalan karena setiap kegagalan adalah hal yang wajar dalam usaha saya dan menunjukan arah keberhasilan dari usaha saya , menurut saya tidak akan takut adanya kegagalan dan selalu pantang menyerah tidak pernah berputus asa apalagi kalau banyaknya saingan diluar sana dalam usaha saya itu adalah cobaan yang dihadapi dalam usaha saya dan menguji mental yang saya punya . Dan apakah orang selalu mengalami kegagalan gagal terus setiap harinya? Dan apakah orang selalu berhasil akan berhasil terus setiap harinya? Tentu tidak pasti roda akan selalu berputar dalam berbisnis. Yang gagal pasti akan berhasil , yang berhasil pasti mengalami kegagalan.  Dalam berbisnis kita juga perlu sisi kreatif belajar lebih efektif supaya usaha yang dijalani semakin berkembang, seminar juga mengajarkan bahwa superman berkerja sendiri dan mempunyai kekuatan, avengers masalah-masalah yang dihadapi juga tidak bisa dihadapi sendirian , bisnis tidak memberi keuntungan adalah yayasan/ social. Dan diluar sana bisnis apa yang dibutuhkan  setelah itu bantu yang dibutuhkan. 80% karyawan keluar kebanyakan karena atasan kurang menangani karyawannya , padahal banyak perusahaan yang membukan lowongan  begitupun juga banyak yang mencari pekerjaannya namun sesuai yang perusahaan mau. Dalam berbisnis jadilah pemimpin yang mengembangkan lebih baik supaya dapat mencontohkan yang lain dalam membuka usaha ataupun berbisnis. Maksutnya dengan mencontohkan hal-hal positifnya dengan dalam berbisnis, jujur,sabar,ulet,tepat waktu, pantang menyerah dsb sehingga dapat mengembangkan bisnis lebih maju dari sebelummnya.  Dalam berbisnis  harus mempunyai visi yang baik kalau kita mempunyai visi yang baik kita bisa mengkrut orang lain.

Kesimpulannya :

Kesimpulannya yaitu dengan usaha bisnis usaha rumah makan anggrek yang saya jalani banyak sekali cobaan yang saya hadapi dalam bisnis dengan adanya kegagalan dan banyaknya saingan  kita tidak perlu jatuh . justru itu kita lebih berkembang lagi dengan cara mengembangkan usaha kami dengan adanya tempat yang lebih kreatif dan  makanan yang unik rasanya sehingga masyarakat dapat penasaran untuk mencicicpi masakan rumah makan anggrek kami.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.