Kamis, Mei 18

BAROKAH DI ENFEST 2017 UNIV. MERCU BUANA WADAH BERPROMOSI


ENFEST 2017 atau dikenal festival kewirausahaan yang diselenggarakan Universitas Mercu Buana selama tiga hari (3 – 5 Mei 2017) yang lalu adalah moment terbaik bagi mahasiswa untuk memamerkan sebuah ide bisnis yang sedang dijalankan. Berbagai jenis usaha di tawarkan, makanan, minuman, pakaian, jasa. Tak hanya berjualan, peserta juga dituntut dapat lebih kreatif dalam mendesain stand yang digunakan sebagai berjualan. Banyak stand – stand yang berdiri dengan ide nama bisnis yang unik salah satunya stand barokah, terdengar seperti warung makan dipinggir jalan. Akan tetapi stand ini tidak hanya berjualan makanan, namun juga pakaian dan jasa.
  • Pada stand barokah ini, saya berkesempatan menampilkan brand bisnis saya yaitu JED SERVICES, tidak seperti teman lainnya yang memiliki produk seperti makanan dan pakaian, untuk strategi promosi yang saya lakukan adalah dengan membuat desain flayer berukuran A5 sehingga mudah dibagikan ke pengunjung. Selain mempromosikan brand JED SERVICES saya sedikit terlibat dalam pembuatan dan penataan stand dengan mendesain banner BAROKAH saja, yang berguna sebagai identitas stand kami.
  • Dibandingkan dengan stand yang berdiri lainnya, stand BAROKAH adalah yang terbaik. Hasil ngobrol dengan stand tetangga kebanyakan dari mereka membangun stand berdasarkan barang yang sudah sering mereka pakai. Karena tidak hanya hari ini, tapi mereka sudah sering mengikuti festival – festival usaha diluaran acara enfest mercu buana. Jadi mereka memiliki bahan – bahan yang tinggal pasang.
  • Kritik dan saran, kesan dan pesan. Tidak ada kritik karena festival seperti ini harus terus ada sebagai wadah mahasiswa, tapi tidak seperti dua tahun lalu enfest dilakukan di luar universitas, karena ini kedua kalinya saya ambil bagian sebagai peserta, sebelumnya pernah di lakukan di Grand Indonesia, dengan pasar segmen yang lebih luas. Pesan mungkin lain waktu bisa dilakukan di tempat – tempat umum, seperti RPTRA Kalijodo dengan segemen pengunjung yang lebih luas dan lokasi yang strategis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.