Jumat, Mei 19

Festival Kewirausahaan: To be young enterpreneur

Pengalaman Pribadi
Terlaksananya acara Festival Kewirausahaan memberikan saya pribadi pengalaman yang banyak seperti rasa tanggung jawab, kebersamaan, kesolid-an, mengatur waktu, mempersiapkan stand dan cara menarik marketing saya untuk menarik mahasiswa membeli prosuk yang stand kami jual.

Pengalaman yang sangat berkesan adalah ditujuknya saya beserta teman saya untuk membuat stand tanpa kerjasama yang baik dari teman-teman lainnya, hal ini memberikan pengalaman untuk melatih mental dalam dunia nyata. Lalu pengalaman dalam memasarkan produk stand, di awali dengan menarik teman-teman dekat saya untuk datang ke stand dan membeli hingga meramaikan stand FBI. Dan juga beberapa pengalaman lainnya yang menumbuhkan pengetahuan saya pribadi dalam dunia berbisnis.

Studi Banding
Melihat banyaknya stand yang dibangun pada festival kewirausahaan 2017 ini membuat saya berfikir bahwa setiap stand memiliki ke unikan masing-masing, beberapa stand terlihat menarik namun juga beberapa stand terlihat kosong. Jika di nilai dari saya pribadi stand yang sangat menarik menurut saya adalah stand Barokah karena semangat teman kelas yang kompak sehingga menciptakan stand yang ramai dan menarik.

Kritik dan Saran
Pada festival kewirausahaan 2017 kritik dari struktur kewirausahaan UMB mungkin harus ditingkatkan agar banyak audience yang tertarik untuk mendatangi dan melihat pertunjukan yang dilakukan pada panggung utama, agar lebih efektif acara ini berlangsung.
Pada stand FBI, saya menyarankan agar setiap mahasiswa khususnya yang memiliki tanggung jawab atau hanya sebagai anggota dapat ikut berpartisipasi meramaikan stand FBI.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar