Kamis, Mei 25

Kolaborasi Bisnis. #FestivalKewirausahaanUMB2017



1.Sebuah kegiatan festival kewirausahaan dipersembahkan oleh Pusat Kewirausahaan Mercu Buana, yang diadakan di Atrium Mercu Buana pada tanggal 4-6 mei 2017. Dengan diadakannya Festival Kewirausahaan ini membuat para peserta yang mengikuti festival ini menjadi lebih kreatif, percaya diri, dan semangat dalam menjual produk/jasanya, menjual beberapa produk seperti kaos dengan sablon hasil kreatif sendiri, menjual karya, dan bisa juga memesan karya dengan keinginan yang di inginkan pembeli.

2. Beberapa peserta yang lainnya menjual jasa transportasi, makanan, minuman, dan ada juga yang menjual kebutuhan lainnya seperti hijab, sepatu, kaca mata, dll. Menurut saya, beberapa stand yang saya lihat ada yang hanya mendekornya biasa saja dan ada juga yang di dekor dengan kreatif. Daya tarik di dalam dekorasi stand juga akan menambahkan daya tarik pembeli/pengunjung untuk sekedar melihat/membeli produk/jasa yang dijualnya.

3. Namun kebanyakan dari beragam stand kebanyakan hanya menjual produk/jasa yang itu itu saja, kemungkinan bisa dibilang kurang menarik (zona nyaman). Didalam hal festival, dengan konteks berjualan/bisnis, lebih menarik jika produk/jasa yang di jualnya begitu menarik, unik, dan inovatif, untuk menarik perhatian pembelinya. Dan untuk kedepannya Mahasiswa yang akan mengikuti Festival Kewirausahaan UMB harus lebih kreatif, unik, dan inovasi dalam menjual produk/jasanya. Ide, Konsep, dan keberanian untuk melakukan/menjual produk/jasa yang baru sangat diperlukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar