Mei 18, 2017

Kerjasama Tim Dalam Menjalankan Usaha #Festival Kewirausahaan Universitas Mercubuana 2017

Mind Map


















A.   Pengalaman Pribadi

Pengalaman yang saya dapatkan dari Festival Kewirausahaan 3 Universitas Mercubuana yaitu kebersamaan oleh teman – teman baik satu stand maupun dengan stand yang lain. Kontribusi yang saya lakukan dalam ....
festival ini ialah meramaikan stand dan sesekali menanyakan ke beberapa stand termasuk stand satu kelompok tentang kengunggulan produk yang dijualkan. Selanjutnya mencoba untuk membeli produk makanan yang dijual oleh stand satu kelompok, dan hasilnya harga yang ditawarkan sebanding dengan rasa yang diperoleh. Selain itu, diperoleh juga ilmu dalam berbisnis dari festival ini bahwa dalam menjalankan usaha harus ada kerjasama tim serta kompak yang kuat dan terstruktur sehingga proses bisnis yang dijalankan dapat berjalan lebih optimal.

B.     Studi Banding

Untuk setiap peserta secara keseluruhan proses bisnis yang dijalankannya sangat efisien dan optimal dikarenakan terlibatnya seluruh anggota dan panitia festival, sehingga proses bisnis dapat dilakukan dengan lancar. Menurut saya peserta yang terbaik ialah stand Doctor IT karena strategi bisnis yang dibuat berbeda dari pada umumnya. Stand ini menawarkan jasa dalam memperbaiki perangkat komputer maupun pembuatan sistem aplikasi.

C.     Kritik, Saran, Kesan & Pesan


Untuk festival ini tidak ada pengkritikan dari saya, semuanya berjalan dengan baik dan optimal. Saran terhadap festival ini ialah agar strategi pemasaran yang diimplemtasikan dalam festival selanjutnya lebih baik lagi, secara keseluruhan festival ini sangat baik. Kesan yang saya alami ialah kekompakan serta kerjasama yang kuat dari masing – masing stand dan produk yang dijual sangat beragam. Pesannya ialah saya berharap ditahun berikutnya festival ini dapat memberikan produk – produk yang inovatif untuk dipamerkan serta dijualkan, sehingga dapat menarik konsumen lebih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar