Minggu, Agustus 20

Mivo Tv Online

@E17-Arief
Arief Risaldi

Memulai satu usaha di usia muda tentu menjadi tantangan menarik yang layak dicoba. Bahkan, tidak sedikit pelakunya yang sudah membuktikan diri dalam meraih keuntungan yang sangat menggiurkan. Namun tidak jarang pula sebagian besar anak muda saat ini merasa bingung usaha apa yang hendak ditekuni.

Perkembangan teknologi yang semakin maju dan pertumbuhan akses internet yang semakin luas, mendukung adanya peluang untuk generasi muda dalam membuka usaha. Masih bingung bagaimana memulai usaha? Mau tahu rekomendasi usaha apa saja yang sudah berhasil di Indonesia dan sekitarnya? Tidak percaya bahwa tidak semua usaha butuh dana besar? Selama ada komitmen dan rencana bisnis yang jelas, tidak ada yang tidak mungkin.

Ingin menjadi pelopor bisnis yang mungkin orang lain belum melihat potensinya tapi kamu sudah melihatnya? Coba deh kamu pantau terus program Startup di Bloomberg TV Indoneia. Mivo, sebagai pelopor situs dan aplikasi live streaming di Indonesia, juga menjadi salah satu startup yang telah berhasil membuktikan diri dan diulas dalam progam Startup Bloomberg TVID. 

Berawal dengan semangat ingin membantu Warga Negara Indonesia yang tinggal di Australia untuk dapat terus mengikuti perkembangan informasi dari tanah air, kini Mivo telah diakses di lebih dari 100 negara. Mivo, yang sebelumnya dikenal dengan nama Mivo TV, telah memiliki lebih dari 40 saluran TV yang bisa dinikmati secara gratis di berbagai platform, seperti desktop / laptop melalui www.mivo.com dan juga melalui perangkat mobile seperti Smartphone dan Tablet yang berbasis Android maupun iOS (iPad dan iPhone) dengan download aplikasi Mivo di Google Play atau App Store. Jadi, sekarang nonton TV tidak lagi harus menggunakan perangkat televisi dan sudah bisa dimanapun dan kapan-pun. Perkembangan teknologi dan pertumbuhan akses internet telah memberikan banyak sumbangsih dalam hal ini.

Mivo adalah website layanan TV streaming Indonesia yang berdiri sejak tahun 2009. Selain memiliki program siaran tersendiri, Mivo TV, website ini juga memiliki 40 channel televisi lainnya yang dapat Anda pilih, baik dari dalam dan luar negeri. Saluran TV yang bekerjasama dengan kami lebih dari 80% berasal dari Indonesia, sementara sisanya berasal dari negara lain seperti Jerman, UEA, Iran, Korea, dll. TV Online Indonesia & Video Artis Selebriti. Live Streaming Torabika Cup & Liga serta Dangdut FTV Gratis TV Indonesia di RCTI Indosiar SCTV ANTV TransTV TVOne MetroTV Net.

Pada Agustus 2013, mereka mengubah nama brand kami dari Mivo TV menjadi Mivo. Mivo percaya bahwa tidak hanya stasiun TV yang dapat menyiarkan konten dan memiliki saluran. Mivo percaya bahwa setiap orang dapat miliki saluran sendiri untuk menyiarkan konten mereka dan membangun interaksi dengan penonton. Mivo akan membuat impian mereka menjadi kenyataan, mudah dan nyaman.

Bagaimana MIVO dimulai
Ryan Handoyo dan Budi Yuwono, founder MIVO, sudah saling mengenal sejak sekolah dasar. Mereka mendirikan MIVO setelah mereka lulus dari universitas mereka masing-masing di Kanada dan Australia. Ketika bekerja di perusahaan server data di Australia, Budi melihat sebuah kesempatan dan mengajak temannya untuk ikut serta dalam proyek ini.
Karena baru lulus kuliah, keduanya tidak memiliki modal, dan mendapatkan pendanaan adalah sesuatu yang masih langka saat itu . Budi akhirnya memilih untuk menjalankan bisnis ini dengan dana minimal.

Sulitnya memulai sebuah startup
Memulai startup ini tentunya berat – terutama bagi Ryan yang tidak memiliki banyak uang, dan mendapatkan uang dari bekerja lepas di Kanada di waktu luangnya.Sejak saat itu, MIVO terus maju. Di tahun pertamanya, perusahaan kami berhasil melewati angka satu juta pengunjung unik, dan balik modal berkat iklan dan biaya kolaborasi dari stasiun TV. Tapi di balik kesuksesan awal ini, MIVO menghadapi tantangan yang lebih sulit. Ke depannya, Ryan dan Budi mengatakan bahwa mereka sedang mengerjakan fitur “komentar dalam video” yang akan memfasilitasi interaksi dengan pengguna. Fitur ini juga memiliki pengenal wajah dan nada suara untuk menganalisa sisi emosional pengguna ketika menyaksikan sebuah konten. Secara teori, ini bisa menjadi bahan laporan yang sangat berguna untuk kampanye iklan dan konten video di MIVO.
Terakhir, Ryan dan Budi memberikan nasihat singkat bagi para entrepreneur muda.

Sumber :
Anonim. 2015. Bangun Bisnis dan Belajar dari Kesuksesan yang Ada. http://blog.mivo.com/post/124141757467/bangun-bisnis-dan-belajar-dari-kesuksesan-yang-ada . Diakses pada tanggal 21 Agustus 2017

Anonim. 2017. Mivo – TV Online Indonesia. http://www.usahastartup.id/2017/01/mivo-tv-online-indonesia.html . Diakses pada tanggal 21 Agustus 2017


Anonim. 2017. Dua Entrepreneur Ini Membawa Acara TV Indonesia ke Seluruh Dunia. https://id.techinasia.com/dua-entrepreneur-ini-membawa-acara-tv-indonesia-ke-seluruh-dunia . Diakses pada tanggal 21 Agustus 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar