Agustus 20, 2017

ALODOKTER KENAPA TIDAK ?

Oleh: @E13-Iqbal 

Alodokter merupakan Situs Informasi Kesehatan Terlengkap dan Terpercaya di Indonesia. Konten-konten yang disajikan situs ini berdasarkan hasil riset ilmiah dan telah melewati proses editing dari tim jurnalis editorial dan tim dokter hingga akhirnya tayang di website.
Informasi kedokteran yang ada disitus ini disampaikan dengan kata-kata yang mudah dipahami. konten yang disajikan meliputi berbagai penyakit, obat-obatan, masalah kesejahteraan, dan masalah keluarga. Alodokter mempunyai tujuan yaitu memberikan informasi kesehatan berkualitas tinggi yang dapat diandalkan demi membantu pasien di Indonesia dalam mengambil keputusan yang lebih baik terkait masalah kesehatan mereka.

Selain memberikan Informasi dan Tips mengenai kesehatan, salah satu yang menjadi daya tarik situs ini adalah tersedia nya halaman  tanya-jawab. dimana setiap penguna bisa mengajukan pertanyaan atau berkonsultasi, yang nantinya akan dijawab oleh dokter-dokter yang telah bergabung dengan situs ini. Alodokter berkeyakinan bahwa pasien yang berpengetahuan akan mampu merawat diri sendiri dan keluarganya dengan lebih baik. Harapan Alodokter adalah membuat Indonesia menjadi lebih sehat.

Sejarah Alodokter
Alodokter merupakan sebuah perusahaan startup yang didirikan oleh Nathanael Faibis dan pertama kali diluncurkan pada Juli 2014. Sebelumnya, Nathanael Faibis merupakan regional head of user experience and production untuk Lazada Asia Tenggara. Nathanael adalah lulusan dari ESSEC Business School di Paris, Prancis. Ia juga sudah mempunyai pengalaman beberapa tahun di ranah kesehatan.
Sebelum Alodokter diluncurkan, Nathanael Faibis selaku founder sempat melakukan survei online kepada netizen. Hal yang ia tanyakan adalah “apakah ada sumber informasi kesehatan online yang mereka percaya?”. Nathanael mengklaim bahwa sebagian besar netizen menjawab tidak punya sama sekali.
Melihat masalah ini, Nathanael kemudian mendirikan Alodokter dengan tujuan untuk menyediakan informasi kesehatan yang bisa diandalkan di tanah air. Dengan peningkatan kebutuhan informasi kesehatan di Indonesia, situs ini pun mengalami pertumbuhan visitor setiap bulannya hingga  mencapai jutaan pengunjung. Hal ini membuat Alodokter.com saat ini menjadi situs kesehatan nomor 1 di Indonesia.

Fitur dan Layanan Alodokter
Alodokter mempunyai antarmuka yang sangat user friendly dengan kategori yang tersusun rapi. setiap pengguna bisa mendapatkan informasi kesehatan yang diinginkan dengan mudah. Berikut penjelasan mengenai beberapa kategori pembahasan yang tersedia pada situs Alodokter.com.

Penyakit A-Z
Pada Kategori ini menyajikan informasi mengenai penyakit berdasarkan Abjad. Informasi yang diberikan mulai dari penyebab penyakit tersebut, cara diagnosis, dan pengobatannya.
Obat A-Z
Pada Kategori ini menyajikan informasi mengenai Obat berdasarkan Abjad. Informasi yang diberikan mulai dari tentang obat tersebut, peringatan, dosis, aturan mengonsumsi, dan efek samping obat tersebut.
Hidup Sehat
Berisi Informasi mengenai Tips dalam menjalani Hidup Sehat.
Keluarga
Pada Kategori ini menyajikan informasi mengenai kesehatan keluarga, terutama Ibu dan Anak.
Tanya Dokter
Pada Halaman ini pengguna bisa memenajukan pertanyaan dan berkonsultasi mengenai keluhan penyakitnya yang nantinya akan dijawab oleh dokter yang telah bergabung di AloDokter.

DAFTAR PUSTAKA

Anonim. Alodokter. 2014. http://www.alodokter.com/about-us   Diunduh pada tanggal 21-08-2017

Rengga. App Alodokter, Aplikasi Konsultasi dengan Dokter Tanpa Ribet. 2016. https://sumberarum.com/2016/06/app-alodokter-aplikasi-konsultasi-dengan-dokter-tanpa-ribet/ 
Diunduh pada tanggal 21-08-2017

Anonim. Situs Informasi Kesehatan Terbaik dan Terpercaya di Indonesia. 2014. http://daftarblog.com/situs-informasi-kesehatan-terbaik-dan-terpercaya-di-indonesia/ Diunduh pada tanggal 21-08-2017


Tidak ada komentar:

Posting Komentar