Sabtu, Agustus 19

Strategi Pengembangan Bisnis Lira Beauty Alat Kecantikan Wanita (Kosmetik)

Kode Proyek : @Proyek Co5
Kode Peserta : @E29-Nike

Jenis Usaha yang akan Saya jalankan sebelumnya adalah Bisnis Alat Kecantikan Wanita (Kosmetik), yaitu penjualan kosmetik di bidang online dan juga offline.


Kosmetik adalah hal yang sangat dibutuhkan oleh wanita untuk mempercantik diri dan membuatnya lebih percaya diri jika berada ditempat umum atau ditempat keramaian.  Sehingga kosmetik selalu dibutuhkan dan tidak pernah terpisahkan dalam keseharian seorang wanita. Jika berpergian maka kosmetik menjadi salah satu benda yang tidak akan pernah bisa ditinggalkan. Penampilan menjadi hal yang sangat penting bagi seorang wanita masa kini. Kebutuhan pokok akan kosmetik yang semakin meningkat inilah yang bisa Saya manfaatkan dengan memulai Bisnis Alat Kecantikan Wanita (Kosmetik). Cara ini yang dapat memenuhi kebutuhan wanita akan peralatan kosmetik. Menjalankan bisnis kosmetik ini sangat menguntungkan untuk dicoba, dengan pangsa pasar yang cukup luas mulai dari remaja, dewasa hingga ibu-ibu tentunya. Usaha kosmetik ini akan selalu dibutuhkan oleh siapa pun sehingga jika ingin menjual produk kosmetik kita tidak perlu melihat musim atau trend saat ini karena bisnis kosmetik akan selalu menguntungkan dalam setiap tahunnya.

Untuk modal dalam membuka usaha ini akan membutuhkan modal yang besar, karena banyak yang harus dipersiapkan secara matang. Mulai dari membuka toko dengan mencari lokasi yang strategis ditempat keramaian atau dipusat perbelanjaan, mencari karyawan dan masih banyak lagi. Untuk modal mungkin akan menggunakan tabungan yang sudah dipersiapkan dalam membuat usaha ini. Berikut ini adalah Strategi Pengembangan Bisnis yang akan Saya buat dalam mengembangkan bisnis yang akan Saya jalani, yaitu :

1. Membuka Toko
Membuka toko ditempat yang strategis atau ditempat pusat perbelanjaan dimana banyak keramaian adalah strategi tepat dalam menjual kosmetik agar konsumen banyak yang berkunjung ke toko kita.
2. Ramah dan Memuaskan
Pelayanan yang ramah adalah hal yang dapat membuat pelanggan/konsumen datang lagi ketempat kita untuk berbelanja atau bahkan bisa membawa teman-temannya juga. Dapat memberi saran kosmetik mana yang cocok atau sesuai untuknya. Dengan hal ini kita dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pelanggan dan kita dapat membuat pelanggan senyaman mungkin di tempat kita.
3. Tidak Mengandung Zat Berbahaya
Kita akan selalu teliti mungkin untuk menjual produk aman yang bisa dipakai konsumen. Karena, jika kita menjual produk-produk palsu maka konsumen tidak akan percaya lagi kepada kita.
4. Selalu Menjaga Kualitas Produk
Menjaga kualitas produk yang kita jual adalah hal yang sangat penting dalam pengembangan bisnis ini. Selalu mengusahakan untuk menjual kosmetik dengan kualitas tinggi disertai brand ternama atau yang kualitasnya Internasional tetapi harga nya terjangkau.
5. Menerapkan Harga Murah
Selalu mengusahakan untuk dapat menjual produk dengan harga yang dapat dijangkau masyarakat tetapi tetap menjaga kualitas produk tersebut, agar konsumen bisa menjadi pelanggan tetap di toko kita.
6. Hadiah Menarik/Diskon/Produk Gratis
Strategi ini Saya terapkan agar konsumen tertarik untuk datang lagi ke toko kita, yaitu dengan cara memberikan hadiah menarik, produk gratis atau diskon dengan syarat minimal perbelanjaan. Dengan cara ini, mungkin konsumen atau pelanggan akan selalu datang berbelanja ke toko kita, karena ada hadiah menarik atau diskon yang ada di toko.
7. Promosi
Untuk promosi tetap akan Saya buat di akun resmi sosial media untuk penjualan online Saya, seperti di Facebook, Line, Website, Twitter, Blog, Instagram dll.
8. Perizinan
Nah, ini adalah hal yang sangat penting dalam membuka usaha, yaitu membuat izin usaha. Kita dapat mengurus perizinan usaha ke Badan Hukum dan Notaris jika modal kita masih mencukupi.
9. Karyawan
Sebisa mungkin untuk memperkerjakan karyawan yang bisa bekerja jujur, lembut terhadap pelanggan dan berpenampilan menarik/rapi/bersih dan cantik. Mungkin saya akan melakukan pelatihan seputar penegnalan produk yang dijual di toko beserta fungsinya serta cara-cara melayani konsumen.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar