Agustus 20, 2017

Tips Kesehatan DokterSehat



DokterSehat adalah Portal Kesehatan Terbesar di Indonesia dimana pengunjung dapat membaca informasi kesehatan, menggunakan berbagai fasilitas kalkulator kesehatan, melakukan konsultasi online, medapatkan newsletter kesehatan terbaru, melihat dan mencari dokter serta rumah sakti terdekat.
Dapat diakses 24 jam nonstop dari para pengguna internet di seluruh Indonesia dan dunia.Dikelola oleh team Dokter dan Medis untuk memberikan konsultasi online secara profesional dan memiliki komunitas puluhan ribu member Indonesia yang peduli akan kesehatan.

Layanan ini mengklaim menyediakan informasi kesehatan yang ditulis langsung oleh dokter. Informasi tersebut dikemas dalam bentuk artikel. Beberapa kategori yang ada di dalamnya adalah Kesehatan Umum, Pengobatan Medis, dan Psikologi. Ada juga fitur Konsultasi yang berisi pertanyaan dari pengguna DokterSehat dan dijawab langsung oleh dokter-dokter yang telah tergabung di DokterSehat. DokterSehat menyediakan sejumlah kalkulator yang bisa digunakan pengguna. Seperti kalkulator Body Mass Index (BMI) untuk menghitung berat badan ideal. Lalu kalkulator kalori yang berguna untuk mengukur kalori. Bahkan ada juga kalkulator untuk menghitung usia kehamilan, kesehatan ibu hamil, dan kalkulator ovulasi.

Sejak per tanggal 22 October 2010, DokterSehat.com dengan bangga telah menjalin official kerjasama dengan organisasi kesehatan internasional FlyFreeForHealth dan Team Sexxietv yang dipimpin oleh Dr Wei Siang Yu (Dr. Love – Singapore) dalam hal penyediaan artikel dan konsultasi kesehatan secara live chat dengan gratis.

Doktersehat.com dibentuk sekitar akhir tahun 2015. Salah satu alasan Founder dari DokterSehat.com membuat portal kesehatan ini yaitu terbatasnya informasi mengenai dunia kesehatan khususnya daerah terpencil. Meskipun tidak memiliki background pendidikan di bidang kesehatan, tetapi bekerja sama dengan dokter-dokter yang kompeten di bidangnya.

Doktersehat.com yang telah memiliki 2,5 juta unique user tiap bulannya dengan 50 pertanyaan yang diajukan setiap harinya. Berawal dari sebuah portal yang memberikan informasi artikel, doktersehat.com mengembangkan portal mereka dengan menambahkan fitur konsultasi dokter gratis, kalkulator kesehatan, tips P3K dan direktori kesehatan. Untuk mewujudkan Indonesia sehat 2025, doktersehat.com  menjalin proses kerjasama dengan facebook dan internet.org. Tujuanya agar masyarakat dapat mengakses website dengan gratis, sehingga akses kesehatan di Indonesia semakin luas khususnya di kota-kota kecil yang minim informasi kesehatan.Selain itu doktersehat.com dalam wibsite juga terdapat versi apps.

DokterSehat dibentuk oleh Indra Adam Darmawan. Sebelumnya, Indra sempat bekerja di sejumlah perusahaan. Seperti ING Bank dan yang terakhir di Balanced Consultancy, sebuah perusahaan konsultan teknologi di Singapura selama setahun lebih sebagai Senior Software Engineering. DokterSehat juga telah melakukan kerja sama dengan Internet.org dan konglomerat grup kesehatan milik Ciputra untuk melakukan akselerasi pengembangan kesehatan di Indonesia.

Referensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar