Agustus 12, 2017

Wide Picture

Asalamualaikum wr wb.
Berbisnis lagi yukkkk. Tapi masih ada peluang usaha ngga ya, buat kita2 para enteepreneur muda? Eits...jngan salah, pekuang mah masih ada banyak banget, tergantung kitanya nih, mau apa ngga.
Kita memang tidak bisa mengarahkan arah angin, tapi kita bisa mengarahkan layar. Kita ini nahkoda, nahkoda yang sedang mencari harta karun di luasnya hamparan berlian. Busseeehhh, luasnya hamparan berlian, trus apa dong harta karunya? Harta karunya yaitu gimana bisa memanfaatkan berlianya. Kehidupan ini bagaikan berlian, bayangin diam aja emas, apalagi gerak, berlian semua itu, hhhhhe.
Oke ngomongin peluang bisnis, apa sih yg pertma kita harus lakuin untuk mncari peluang? Salah satunya yaitu dengan melakukan apa yang kita suka, atau hobby. Nah pasti ada tuh peluang bisnisnya. Gue suka dngan yg nmanya fotovideografi, gue coba cari peluang bisnisnya yaitu gue buka PH untuk wedding, acaraultah, dsb. Ya memang udah banyak sih tpi kan ngga sma dg ph yg gue punya. PH gue menawrkan jasa photo video untuk weding, mulai dari preweding, weding, sampe proses melahirkan. Kok kayaknya berani banget buka ph ginian?  Iya soalnya semua orang butuh yg namanya nikah, nah dari situ kita mendapatkan harta karunya. Trus gmna operasional usahanya? Oke ngomongin operasional, memang ini menjadi kendala bagi ph kecil2an kayak gue. Barang2 yg dibutuhkan harganya mahal2 nggabmunkin ph kecil2an bisa beli, kalo misalnya beli pasti akan over budget, cara ngatasinya biasanya kita sewa alat sesuai yg dibutuhkan. Hal ini untuk mengurangi over budget.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar