Rabu, September 13

5 STARTUP INDONESIA YANG MENGINSPIRASI


1. ALODOKTER
      Alodokter adalah sebuah aplikasi yang memberikan informasi tentang kedokteran yang disampaikan dengan kata yang mudah dipahami oleh publik indonesia. Alodokter menyediakan berbagai macam konten kesehatan mengenai berbagai penyakit, obat-obatan, masalah kesejahteraan, dan masalah keluarga. Alodokter ini, hanya mendasarkan kepada riset ilmiah dan disunting secara saksama oleh para dokter. Alodokter juga menyediakan laman tanya-jawab secara online dengan dokter-dokter Indonesia. Tujuan dari Alodokter adalah menyediakan informasi kesehatan berkualitas tinggi yang dapat diandalkan demi membantu pasien Indonesia dalam mengambil keputusan yang lebih baik terkait kesehatan mereka.

      Alodokter diluncurkan pada bulan Juli 2014, Alodokter adalah penerbit online yang tercepat dalam perkembangannya di Asia Tenggara dan telah menjaring jutaan pengunjung tiap bulan. Tim Alodokter didukung oleh dokter-dokter purnawaktu dan sebuah tim dokter paruhwaktu untuk memastikan kualitas medis dari semua informasi di Alodokter.com.
Sejak beroperasi selama enam bulan, Alodokter mendapat 465.000 jumlah kunjungan. jumlah kunjungan Alodokter mengalami peningkatan 40 persen dari bulan ke bulan sejak diluncurkan, dan khusus untuk bulan Januari mengalami peningkatan sebesar 65 persen.Ke depannya, Alodokter akan terus berusaha untuk menyediakan konten dan pengalaman terbaik bagi para pengunjung.


2. GilaBola.com
      Gilabola.com adalah portal berita sepak bola terpopuler di Indonesia dengan lebih dari 1,2 juta Facebook Fans! Info bola terkini dari Liga Inggris, Liga Champions, Prediksi Skor, Jadwal Pertandingan, meskipun begitu gila bola merupakan startup yang masih bisa bersaing dengan portal portal berita bola lainnya dengan menunjukan urutan 9 menurut alexa dikatagori portal bola dan dapat bersaing dengan pendahulunya ,dengan 49.30% traffic from search yang dimilikinya. Gilabola banyak diminati karena akses gila bola terhubung atau terindeks dengan google news indonesia yang dapat memudahkan pembaca dapat menemukan berita seputar bola, gilabola dilengkapi juga instant article dan versi amp yang disupport oleh facebook dan sudah distandarisasikan oleh google. gila bola juga menambahkan bahwa mereka dapat Berkomitmen menjadi yang terdepan dalam kancah media sepak bola dan selalu menyajikan berita-berita menarik dan up to date bagi para pembacanya.


 3. Itemku
     Itemku adalah tempat jual beli untuk komunitas  game indonesia  yang ingin menjual item/barang  menjadi mata utang virtual  dengan mempunyai  layanan  yang  menjamin  100% keamaanannya,dan mempunyai cara bertranksaksi yang  memudahkan seorang pembeli/penjual merasa lebih praktis.


4. MamiKos
      MAMIKOS adalah aplikasi untuk mencari kamar kos yang terletak dibeberapa kota seperti depok,jakarta,jogja,bandung hingga surabaya,yang mempunyai fasilitas yang memadai dan mempunyai harga sangat terjangkau bagi para orang yang ingin mencari kamar kos,MAMIKOS juga selalu mengupdate keseterdian dan harga kamar kos setiap 2 minggu sekali,dan kini jika ingin mencari MAMIKOS sangatlah mudah karena sudah tersedia diplaystore/appstore.

    MAMIKOS sendiri hampir 2 tahun berdiri berbagai macam perubhana yang telah dilakukan untuk membatu para pencari kos mendapatkan kamar kos yang diinginkan dan sekarang MAMIKOS membukan open Recruitment MAMIKOS campus Ambassador. 


5. Ruangguru.com
      RuangGuru.com adalah layanan pendidikan berbasis teknologi atau sebuah aplikasi belajar untuk pembelajaran mulai dari jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, hingga Sekolah Menengah Atas. Aplikasi RuangGuru.com ini mengikuti perkembangan kurikulum yang berlaku pada saat ini atau kurikulum terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah.  Dalam aplikasi ini terdapat konten yang mendukung masa pembelajaran, mulai dari terdapatnya video, gambar-gambar, serta soal-soal yang dapat mengasa kemampuan pelajar.

       Ruangguru.com atau berdiri pada tahun 2014 sebagai perusahaan penyedia layanan dan konten pendidikan berbasis teknologi. kedua pendiri Ruangguru.com. ialah Belva Devara (CEO) dan Iman Usman (CPO). RuangGuru.com Menyasar kepada para stakeholder pendidikan – murid, guru, orang tua, pemerintah, institusi.  tahun 2014 lalu, Ruangguru.com hadir pertama kali dalam marketplace pencarian guru privat. Hingga saat ini, Ruangguru.com dengan lebih dari 50.000 guru yang dapat terfasilitasi, telah menjadi layanan pendidikan berbasis teknologi terdepan di Indonesia, serta mengembangkan lapangan pekerjaan para guru yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan.

      Pada awal tahun 2016, Ruangguru.com meluncurkan aplikasi mobile on-demand pembelajaran jarak jauh yang intensif untuk para murid. Dilayani dengan hadirnya guru online yang standby setiap hari selama 16 jam setiap harinya, belajar privat kini dapat dilakukan kapan pun dan di mana pun. Cara yang cukup mudah, yakni dengan memotret soal yang sulit, upload, dan chat/audio call dengan guru online, membuat para murid dapat semakin memanfaatkan penggunaan smartphone mereka.





Referensi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar