Jumat, September 29

Inovasi Biomedical Electrical Mastitis

Reporter : Rony, Ismaya, Adam dan Dwi
@Startup H10 -



    A .    Tinjauan Secara Umum

Asosiasi Promosi Inovasi dan Inovasi Indonesia (INNOPA) adalah penyelenggara IYIA 2017. Tahun ini merupakan kali ke empat INNOPA memegang IYIA dan setiap tahun selalu ada kesuksesan besar.
Tahun lalu, IYIA ke-3 diadakan di Surabaya dengan lebih dari 170 penemuan yang dipresentasikan, dan tahun ini, memperkirakanakan ada lebih dari 200 penemuan dengan 100.000 orang yang menghadiri IYIA ke-4, termasuk penemu muda yang berasal dari berbagai negara, wilayah, dan organisasi.

Pada kesempatan ini, IYIA 2017 akan memberi kesempatan untuk menjanjikan inovator muda atau ilmuwan untuk berbagi ide kreatif satu sama lain dan juga memberikan eksposur yang sangat baik dari penemuan dan kemajuan teknologi di berbagai sektor. IYIA 2017 juga akan memberikan kesempatan bagus untuk memperketat hubungan kita dan memberi kesempatan kepada peserta untuk menjelajahi negara yang damai dan ramah di Wonderful Indonesia. Selainitu, kota Jakarta dimana IYIA ke-4 dipegang menjadi kota terbesar pertama di Indonesia dan memiliki banyak tempat menarik untuk tujuan wisata, serta budaya Betawi (sukuasli Jakarta).

B.   Pertanyaan Wawancara

1.      Siapa nama anda, dari sekolah mana ?
·         Nama saya Hasan Albinsai dan partner saya Rifa’i

2.      ini pemenuan apa ya?
·         BEM (biomedical electrical mastitis) Alat penyembuh mastitis pada sapi dengan alat yang portable.

3.      Bisa di jelasin sistem kerjanya?
·         Jadi kita ini membuat alat untuk terapi mastitis. Mastitis adalah peradangan pada ambing sapi. Kalau misalkan dia sakit atau radang akan mempengaruhi produktif baik itu jumlah maupun kualitas susu sapi itu sendiri. Jadi kita coba mengobati sapi tetapi tidak dengan antibiotic. Karena dengan anti biotik tidak bisa membunuh bakteri hanya saja Cuma menghambat aja dan juga lama kelamaan akan kebal, tetapi dengan alat ini bakterinya dapat di matikan

4.      Berapa biaya yang di keluarkan dalam penemuan tersebut?
·         Membuat alat ini hanya mengeluarkan biayaRp 90.000

5.      Emm apakah anda bersedia penemuannya di patenkan oleh universitas mercubuana?
·         Tidak, kalo misalkan ingin di patenkan gitu pasti inginnya atas nama pribadi

6.      Apakah anda bersedia mendapatkan beasiswa dari mercubuana
·         Saya bersedia, tetapi sepertinya mercubuana yang tidak bersedia, Karena saya sudah mau lulus. Jadi secara keseluruhan Tidak.

C.   FotoProduk


D.   Kesan :
Bangga dengan prestasi anak muda di negeri ini, seorang penerus yang dapat menciptakan produk yang berguana bagi bangsanya dan dunia.

E.   Pesan :
Terus kembangkan produk di jaman yang maju ini, sekarang saatnya kita sebagai penerus untuk menjadi pemimpin dunia.

F.    Saran :
Menurut kelompok saya seharusanya pemerintah harus mendukung penemuan anak bangsa, mendukung secara keseluruhan agar ke depan Negara ini dapat mandiri dan menjadi Negara maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar