Kamis, September 14

Kejar Mimpimu Dengan Jalan-Jalan !!






Di sela-sela rutinitas sehari-hari yang padat tentunya membuat kita sangat jenuh, kita memerlukan waktu untuk bersantai sejenak sambil jalan-jalan bersama dengan keluarga, sahabat atau pasangan pasti akan jadi sesuatu yang menyenangkan dan berkesan. Serunya menjelajahi berbagai tempat rekreasi atau wisata dapat dijadikan agenda di waktu luang. Tetapi kita sering bingung ingin jalan-jalan kemana dan pada akhirnya tempat yang kita pilih adalah tempat yang sering kita kunjungi sebelumnya. Padahal banyak sekali tempat baru di sekitar kita yang dapat kita kunjungi dan kita explore.
Kini rasa bimbang tersebut dapat teratasi dengan hadirnya berbagai startup penunjang aktifitas untuk traveling yang menawarkan berbagai promo-promo menarik terjangkau serta memberikan kemudahan untuk mencapai tempat rekreasi tersebut.
Adapun salah satu promo yang ditawarkan oleh suatu startup yaitu setiap pemesanan tiket pesawat dan kamar hotel melalui aplikasi mobile akan mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan versi desktop ataupun mobile web. Hal ini menunjukkan bahwa berbagai startup mencoba untuk menciptakan keunikannya masing-masing untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat dan menarik perhatian konsumen untuk menggunakan fasilitas yang disediakan startup tersebut.
Mister Aladin menawarkan fitur unik dengan nama Chose Your Mood. Dengan fitur ini, pengguna bisa memesan hotel berdasarkan kebutuhan mereka. Misalnya kamu ingin memesan hotel untuk keperluan keluarga, kamu tinggal memilih paket keluarga. Nantinya Mister Aladin akan memberikan rekomendasi hotel-hotel yang sesuai atau menawarkan paket untuk liburan keluarga.
Terdapat startup lain yang hanya memfasilitasi pemesanan tiket daring atau online khusus tiket pesawat saja yaitu Airpaz. Airpaz sering memberikan promo tiket-tiket murah. Sistem pembayaran Airpaz sudah terintegrasi dengan beberapa bank besar di Indonesia seperti BCA, BNI, Mandiri maupun ATM Bersama dan beberapa outlet seperti Indomart & Alfamart, dan juga dapat melakukan sistem pembayaran dengan mata uang asing lainnya seperti Malaysia Ringgit, Yen, Yuan, Peso, Australia Dollar, tetapi terdapat beberapa kejadian dimana pembeli tidak dapat melihat bukti pembelian tiket.
Untuk startup yang satu ini tentu saja sudah tidak asing untuk orang Indonesia, yaitu Traveloka. Traveloka merupakan startup dengan fasilitas pemesanan tiket pesawat, tiket kereta api, booking hotel, tiket tempat wisata, bahkan ada isi ulang data dan paket internet. Startup ini merupakan startup yang paling cocok untuk para travelers karena selain ada tiket transportasi dan booking hotel yang notabene startup lain juga punya fasilitas tersebut, tetapi Traveloka menyediakan tiket tempat wisata dan paket data untuk para travelers yang hobi untuk “pamer” di social media.
Lalu selanjutnya ada Pegi-Pegi, startup ini menawarkan fitur tiket yang terintegrasi. Jadi, pengguna yang ingin jalan-jalan tidak akan ribet. Pengguna pegi-pegi bisa cek tiket pesawat sekaligus hotel yang ingin ditempati. Salah satu strategi yang diterapkan oleh pegi-pegi ialah hanya berfokus pada hotel berbintang dua dan tiga dengan rentang harga yang sangat terjangkau.
Terakhir ada startup yang membandingkan harga tiket pesawat dari web satu dengan yang lainnya untuk mendapatkan harga tiket yang paling murah. Startup Arena Tiket ini memberikan Time Limit yang lama agar para konsumen dapat memilih dan membandingkan tiket pesawat terlebih dahulu untuk di kemudian hari. Jika ada tiket yang lebih murah dari sebelumnya,  konsumen dapat mengganti tiket yang sudah dipesan dengan harga tiket yang lebih murah.


  

MIND MAP





























Tidak ada komentar:

Posting Komentar