Kamis, September 28

INOVASI WEEVILLA

Reporter : Modetus, Reinhard dan Ardi
@Startup G09 -

A.      Tinjauan Umum Acara IYIA
Acara IYIA (International Young Inventors Award) yang diselenggarakan INNOPA (insonesian invention and innovation promotion association) di Aula Rektorat Universitas Mercubuna bertujuan membuka dan memberikan kesempatan pada inovator muda untuk menyampaikam ide-ide kreatif mereka


Acara IYIA ini juga memberikan dampak hubungan yang baik antara Indonesia dengan Negara – Negara peserta IYIA dan memberika keuntungan bagi Indonesia untuk mengenalkan budaya dan pendidikan ke Negara lain khususnya yang ada di universitas mercubuana jakarta.
Ada beberapa Negara dan lembaga pendidikan yang mengikuti acara IYIA ini, seperti Negara, Malaysia, Taiwan, Sri langka, Filiphina. Dan dari Universitas Mercubuana sendiri, universitas Brawijaya serta lembaga pendidikan yang ada di indonesia Seperti Tingakat SMA sederajat.

B.      Tinjauan Khusus Produk Inovasi
Produk : Rumah Tinggal “WEEVILLA”
                WEEVILLA adalah sebuah produk rumah tinggal yang digagas oleh Pelajar KOLEJ TUNKU KURSHIAH, BANDAR ENSTEK, NEGERI SEMBILAN MALAYSIA.
WEEVILLA memiliki Konsep Huni yang bersahabat dengan hal privasi aurat wanita dan Kenyamanan penghuni.
Rumah ini secara khusus menggagas untuk penghuni yang menginginkan privasi seorang muslim yang mementingkan aurat, sebagai contoh apabila terdapat tamu yang bikan muhrim,Penghuni Sorang wanita Muslim memiliki Ruang Gerak Khusus agar tetap bisa menjaga Auratnya Didalam Rumah.
Pertanyaan inti wawancara
1.       Apa Konsep dari produk anda ?
2.       Mau kah produk anda di paten kan oleh universitas Mercu Buana ?
3.       Mau kah anda mendapatkan beasiswa dari universitas Mercu Buana ?
jawaban
1.       Rumah ini secara khusus menggagas untuk penghuni yang menginginkan privasi seorang muslim yang mementingkan aurat
2.       Saya mau saja, tetapi produk saya ini masih perlu pengembangan dan masukan lagi agar bisa lebih bagus
3.       Saya mau apabila ada peluang beasiswa dari universitas mercubuana

C.      Saran dan kesan yang Didapat dari produk  

Saran
Rumah ini memang Baik untuk privasi, tetapi bagaimana cara pemasarannya karena tidak semua orang menginginkan sebuah privasi dengan amat tertutup dari kedatangan orang. Maka dari itu perlu pendataan lagi, bagaimana respon pasar dengan ketertarikan konsep rumah ini.
Kesan
Perancangan dalam setiap produk harus tau pemasarannya untuk siapa, dan Harus tau bagaimana cara penyampaian kita dalam merancang produk agar apa yang didinginkan client/pasar dapat tercapai.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar