Oktober 05, 2017

5 STARTUP INDONESIA



Traveloka adalah perusahaan yang menyediakan layanan pemesanan tiket pesawat dan hotel secara daring dengan fokus perjalanan domestik di Indonesia. Perusahaan didirikan pada tahun 2012 oleh Ferry Unardi, Derianto Kusuma, dan Albert .
Ide ini muncul disaat Ferry Unardi sering mengalami kesulitan dalam pemesanan pesawat, terutama disaat dia ingin pulang ke Padang, Indonesia, dari Amerika Serikat.
Pada awal konsepnya Traveloka berfungsi sebagai mesin pencari untuk membandingkan harga tiket pesawat dari berbagai situs lainnya. Pada pertengahan tahun 2013 Traveloka kemudian berubah menjadi situs reservasi tiket pesawat di mana pengguna dapat melakukan pemesanan di situs resminya. Pada bulan Maret 2014, Ferry Unardi menyatakan bahwa Traveloka akan segera masuk ke bisnis reservasi kamar hotel. Pada bulan Juli 2014, jasa pemesanan hotel telah tersedia di situs Traveloka.

Tokopedia.com merupakan salah satu pusat perbelanjaan daring di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Tokopedia.com juga merupakan website bisnis online terbesar dan teraman di Indonesia, sehingga cukup banyak diminati oleh para pecinta bisnis online. Mereka memiliki program untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan untuk mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk secara online. Banyaknya kelebihan-kelebihan dari situs jual beli online ini mulai dari aman dan mudahnya dalam bertransaksi, ada saldo yang bisa diuangkan, dan pastinya pilihan barang sangat banyak.



Alodokter berniat untuk memberikan informasi kedokteran melalui penyampaian kata-kata yang mudah dipahami oleh publik Indonesia. Alodokter menyediakan konten kesehatan mengenai berbagai penyakit, obat-obatan, masalah kesejahteraan, dan masalah keluarga. Konten mereka hanya mendasarkan kepada riset ilmiah dan disunting secara saksama oleh para dokter. mereka juga menyediakan laman tanya-jawab secara online dengan dokter-dokter Indonesia.
Tujuanny untuk menyediakan informasi kesehatan berkualitas tinggi yang dapat diandalkan demi membantu pasien Indonesia dalam mengambil keputusan yang lebih baik terkait kesehatan mereka. Kami yakin bahwa pasien yang berpengetahuan akan mampu merawat diri sendiri dan keluarganya dengan lebih baik. Mereka berharap Alodokter akan membuat Indonesia menjadi lebih sehat.


PT Zenius Education didirikan oleh Sabda PS dan Medy Suharta pada 7 Juli 2007. Zenius Education menyediakan layanan akses pendidikan dalam format video berbahasa Indonesia yang disajikan baik secara online melalui website (zenius.net), maupun secara offline dengan media CD dan DVD. Beberapa media startup Indonesia menyebutkan bahwa, Zenius hadir sebagai bentuk revolusi pendidikan di Indonesia dengan mengedepankan cara berpikir kritis, logis, rasional, dan pengetahuan sains yang terintegrasi terhadap semua pelajar Indonesia.
Pada 16-20 Maret 2015, Zenius Education menjadi satu di antara 12 perusahaan yang mewakili Indonesia dalam acara CeBIT 2015, sebuah pameran teknologi terbesar di dunia yang diselenggarakan setiap tahun di Jerman



sebuah aplikasi bernama Mivo TV dan koneksi Internet kenceng anda dapat streaming TV sepuas puasnya menggunakan Smartphone Android milik anda.
Ngomong ngomong soal Mivo, mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan nama yang satu ini, khususnya bagi anda yang suka streaming TV di Internet. Setelah sukses dengan website streaming TV mereka, Mivo semakin melebarkan sayapnya dengan menghadirkan aplikasi Mivo TV untuk perangkat berbasis Android dan IOS, hal itu mungkin di dasarkan atas popularitas perangkat mobile yang semakin merangsak naik dan berbanding terbalik dengan perangkat desktop yang perkembangannya cukup lambat, bahkan bisa di katakan menurun, dan akhirnya Mivo tertarik untuk menghadirkan aplikasi Mivo TV untuk perangkat Android dan IOS.
Untuk fitur, aplikasi Mivo TV juga tidak kalah dengan website nya, bahkan Mivo menghadirkan 45 lebih Channel yang dapat anda nikmati secara gratis dan di dalamnya juga terdapat channel International, sayangnya anda tidak akan menemukan channel olahraga populer seperti Bein Sport (nama nya juga gratis :P). Satu hal lagi yang membuat aplikasi ini unik adalah fitur Chat, dengan fitur ini anda dapat saling berinteraksi sesama pengguna Mivo TV. Oke.. Bagi anda yang tertarik berikut adalah cara menggunakan nya.

SUMBER :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar