Minggu, Desember 17

5 Startup ini populer di Indonesia loh!



1. Berrybenka.com  
Image result for berrybenkaBerrybenka adalah situs online dengan konsep yang mirip dengan department store dengan lebih dari 400 brand. Brand yang dijual mencakup brand lokal dan internasional dan mengusung tema "one shop place".
Produk yang dijual mulai dari pakaian, gaun, atasan, bawahan, tas, sepatu, bikini, lingeries bahkan koleksi anak. Setelah beberapa waktu didirikan, e-commerce BerryBenka mengalami perkembangan yang cukup pesat. Hingga kemudian saat ini BerryBenka telah memiliki anak perusahaan bernama HijaBenka yang menyasar pasar busana muslim untuk kaum muda. Produk-produk yang dijual pun kini telah merambah tidak hanya pada produk fashion namun juga barang kategori baru seperti make up kecantikan dan apparel untuk olahraga telah diluncurkannya

2. Tokopedia.com 
Image result for tokopediaTokopedia merupakan salah satu pusat perbelanjaan daring di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace.Tokopedia memungkinkan setiap individu, toko kecil, dan brand untuk membuka dan mengelola toko daring. Sejak diluncurkan hingga akhir 2015, layanan dasar Tokopedia dapat digunakan oleh semua orang secara gratis. Tokopedia.com resmi diluncurkan ke publik pada 17 Agustus 2009 di bawah naungan PT Tokopedia yang didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada 6 Februari 2009. Sejak resmi diluncurkan, PT Tokopedia berhasil menjadi salah satu perusahaan internet Indonesia dengan pertumbuhan yang sangat pesat. 

3. GO-JEK
Image result for gojekGojek bisa dibilang sebagai aplikasi yang hampir dimiiki setiap orang di Indonesia terutama kota-kota besar. Gojek merupakan sebuah perusahaan teknologi asal Indonesia yang melayaniangkutan melalui jasa ojek. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2010 di Jakarta olehNadiem Makarim. Gojek di dirikan pada tahun 2011. Awalnya gojek melayani lewat panggilan telepon saja. Seperti panggilan pada taksi. Tetapi semakin kesini gojek semakin berkembang dan pada awal tahun 2015 kemarin, meluncurkan aplikasi android gojek. Ini lebih memudahkan para pengguna melihat sekarang smartphone seperti menjadi gaya hidup bagi orang perkotaan. Inovasi ini memberikan keuntungan lebih banyak lagi pada pendiri gojek dan para driver gojek.

4. IndoTrading.com 
Image result for indotrading
Indotrading menyediakan sarana atau platform penjualan dari bisnis-ke-bisnis di mana pemilik bisnis pun bisa membuka toko online untuk melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia. Pemilik bisnis kebanyakan berupa distributor, supplier, importir, dan eksportir, bisa menjual barang melalui IndoTrading. Indotrading di luncurkan pada tanggal 22 juni 2012 oleh Handy Chang. Setelah berjalan setahun IndoTrading menerima pendanaan awal dari Rebright Partners. Perusahaan yang berbasis di Singapura, dan Tokyo yang fokus terhadap investasi kepada bisnis internet yang sedang berkembang, sehingga indotrading lebih bisa membangun bisnis mereka menjadi lebih baik.


5. Berrykitchen.com

Image result for berrykitchen
 BerryKitchen adalah jasa catering yang ada di Jakarta dan melayani segala macam bentuk catering maupun delivery makanan melalui pemesanan online. Berawal dari seorang wanita "picky" yang selalu kesulitan mencari makan siang, dimulailah Berrykitchen.com, Kami ada dengan sebuah tujuan, menjadi solusi makan pagi, siang , dan malam anda dimanapun anda berada. Dengan berbagai macam produk yaitu Lunch catering, Ready to eat, dan paket masak Ready to cook, kami berharap bahwa kami dapat memudahkan hidup anda, dalam mencari kebutuhan makan atau masak anda. Setelah sukses mengirimkan lebih dari 245.000 kotak makanan kepada 7.000 pelanggan, perusahaan startup kuliner Indonesia, Berrykitchen.com, menargetkan perkembangan bisnis hingga lima kali lipat hingga Juni 2016 mendatang. Perusahaan katering online ini baru saja resmi mendapatkan suntikan dana Seri A sebesar US$ 1,25 juta atau sekitar Rp 16,6 miliar dari Sovereign’s Capital, sebuah perusahaan venture capital dari Amerika Serikat yang fokus pada investasi tahap awal di Indonesia dan beberapa pasar lain. Investor saat ini, East Ventures, pun turut menyindikasikan pendanaan tersebut.
Sumber: Wikipedia, Berrykitchen.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar