Selasa, April 10

Bagaimana Gaya Kepemimpinan Seorang Entrepreneur??

Abstrak:

                  Menjadi seorang wirausaha sebenarnya adalah menjadi seorang yang mampu memimpin diri sendiri dan usaha yang dijalani. Kepemimpinan merupakan suatu skill yang dimiliki setiap manusia, tetapi setiap manusia memiliki kadar skill kepemimpinan yang berbeda-beda. sebenarnya kepemimpinana merupakan sebuah teknik untuk memberikan pengaruh dan memberikan stimulus kepada seseorang atau kelompok ,sehingga mereka melakukan tindakan sesuai araha kita.

Penjelasan:

                    mencapai sebuah kepemimpinan bukan perkara mudah, karena dalama memimpin kita juga harus mengetahui seperti apa komunikasi yang baik dan benar. kebanyakan orang salah dalam memberikan stimulus sehingga pesan yang dikirimkan kepada seseorang atau kelompok menjadi bias dan menciptakan sebuah persepsi yang baru dan salah.

                      kepemimpinan yang baik adalah kepemimpinan yang dapat:
1. melihat kondisi yang sedang dialami oleh bawahan kita. 
bila seorang pemimpin tidak dapat memahami kondisi yang dialami oleh bawahan maka pemimpin itu gagal. apabila seorang pemimpin dapat megetahui kondisi dan dapat mencari solusi untuk menperbaiki kondisi tersebut maka pemimpin itu berhasil.
2. memdorong bukan menyuruh. 
seorang pemimpin  bukan berkata untuk menyuruh kepada setiap orang yang berada di bawah dia, karena setiap orang juga dapat menyuruh orang lain. menjadi seorang pemimpin buka sekedar memberikan instruksi melainkan memberikan arahan dan dorongan kepad bawahan agar menciptakan suatu kerja sama yang baik.
3. memberikan contoh 
seorang pemimin juga harus dapat memberikan conoth yang baik agar setiap bawahn kita menjadi mengerti dan dapat bekerja dengan baik.


                  seorang wirausaha pun harus memiliki 3 sifat dasar seorang pemimpin apabila ketiga sifta dasar tersebut tidak dimiliki maka dapat dipastikan dia akan gagal menajdi seorang wirausaha. menjadi wirausaha pun bukan pekara mudah karena untuk menjadi wirausaha yang baik maka kita juga harus dapat menggendalikan dirisendiri dan menciptakan kepemimpinan untuk diri sendiri.

                 sifat seorang preneur pun juga harus didasari oleh keinginan yang kuat serta control yang biak dari dalam diri sendiri. apabila tidak dapat mengcontrol diri sendiri maka akan gaga dia dalam memanagement sebuah usaha yang bisa dibilang sangat sulit untuk dikerjakan apabila tidak dapat di kerjakan dengan tekad dan ketekunan.

kesimpulan

              menajdi seorang wirausaha itu bukan perkara sulit, tetapi juga bukan perkara mudah, karena seorang preneur yang biak dan benar itu adalah dapat memimpin diri sendiri dan orang lain unutk ikut membangun sebuah usaha yang sehat. apabila seorang wirausaha tidak dapat melakukan hal tersebut dia akan menjadi seorang yang gagal. 
              seorang wirausaha pun juga harus dapat memberikan stimulus yang baik kepada karyawan dan kepada customer. karena unutk dapat mempengaruhi mereka diperlukan sebuah skill kepemimpinan yang baik serta memiliki tanggung jawab yang tinggi, apabila tanngung jawab kita kecil atau malah tidak ada maka usaha tersbut pasti gagal.




Gambar terkait


DAftar Pustaka:

1. https://www.finansialku.com/para-entrepreneur-bagaimana-kepemimpinan-seorang-wirausaha/

2. http://entrepreneurcamp.id/ciri-khas-pemimpin/
3. https://www.jurnal.id/id/blog/kembangkan-entrepreneurial-leader-anda










Tidak ada komentar:

Posting Komentar