Minggu, April 8

Mulai dari sekarang

Abstrak:

bisnis iya sapa yang tidak tau akan kata tersebut. dizaman sekarang orang-orang mulai gencar dan sudah mulai mengenal kata bisnis lebih dalam lagi. tapi apakah bisnis itu? banyak orang juga sudah memikirkan akan masa depan mereka tentang pekerjaan mereka. diluar sana sudah banyak orang yang memulai bergerak untuk menggembangkan kemampuan mereka.

menurut JackMa sebuah usaha itu berasal dari kesalahan dan keluhan setiap orang, dan dari keluhan tersebut akan muncul peluang. masa muda adalah masa dimana akan banyak masalah baru tetapi dibalik masalah teresbut akan muncul ide baru.

Di zaman sekarang ini tentu pengusaha harus lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usahanya termasuk dengan sistem atau cara pemasaran dan penjualannya sehingga konsumen dapat tertarik dengan produk tersebut.
Artikel ini bertujuan untuk menambah wawasan secara empiris mengenai jenis bisnis dalam berwirausaha.

Secara umum, pengertian bisnis (business), tidak terlepas dari aktivitas produksi, pembelian, penjualan, maupun pertukaran barang dan jasa yang melibatkan orang atau perusahaan. Dalam konteks yang lebih sempit, pengertian bisnis sering dikaitkan dengan usaha, perusahaan atau organisasi yang menghasilkan barang dan jasa untuk menghasilkan laba. Pendapat lain mengatakan bahwa pengertian bisnis adalah usaha untuk memenuhi kebutuhan manusia, organisasi ataupun masyarakat luas. Pelaku bisnis (businessman) akan selalu melihat adanya kebutuhan masyarakat dan kemudian mencoba untuk melayaninya secara baik sehingga masyarakat menjadi puas dan senang karenanya. Dari kepuasan masyarakat itulah businessman atau para pelaku bisnis akan mendapatkan keuntungan dan kemudian keuntungan tersebut akan digunakan untuk mengembangkan bisnis agar menjadi lebih luas.

sebanarnya bisnis yang baik dan benar itu adalah bisnis yang memiliki 3 aspek yaitu:

1. pemecah masalah : 
   sebuah bisnis akan berjalan dengan baik apabila kita bisa memecahkan masalah yang terjadi dimasyarakat dan memberikan solusi yang terbaik. karena dengan memberikan solusi kepada masyarakat maka bisnis itu akan berjalan dengan sendirinya, misal seperti Thomas Alva Edison yang berhasil memberikan solu kepada masyarakat tentang pencahaan, maka penemuanya kini bila di hitung maka akan bisa menghidupi manusia di dunia selama 3bulan.

2. kegunaan 
   bisnis akan berjalan juga bila apa yang kita jualkan baik itu jasa atau barang bila berguna dan memiliki nilai guna maka dengan sendirinya bisnis itu juga akan berjalan dengan sendirinya,misal bisnis google yang memiliki nilai keguaan bagi kita semua terutama bagi mahasiswa.

3. dampak
   bisnis yang baikpun juga harus memiliki dampak kepada masyarakat luas dan dampak tersebut haruslah positif sehingga memberikan keyamanan bagi masyarakat ,misal bisnis bank yang memiliki dampak luar biasa kepada masyarayat sekarang. siapa sih yang tidak menggunakan kartu kredit.


kesimpulanya adalah bisni yang akan kita jalankan haruslah memiliki ketiga aspek tadi dan bisnis juga bukan sesuatu yang akan datang dengan sendirinya. dia akan datang apabila kita memulainya. bisnis juga haruslah bersifat positif dan memberikan dampak yang potif juga kepada masyarakat. ingat binis bukan dipertanyakan tetapi di lakukan, bukan besok atau lusa tapi dimulai dari sekarang.
  


Hasil gambar untuk jenis bisnis








Tidak ada komentar:

Posting Komentar