Kamis, Maret 14

"Kejujuran dan Usaha adalah Modal Awal"


                                         

Kunci sukses awal sebagai pengusaha muda yang ideal, komplit dan mempan terhadap segala  sesuatu dalam dunia bisnis tidak telepas dari inovasi dan inspirasi serta motivasi yang menjadikan diri sendiri lebih percaya diri dan untuk terus melangkah tanpa henti.
Namun untuk mecapai sesuatu keberhasilan dalam berwirausaha pasti mengalami halnya dalam kecapean tenaga, waktu serta mengalami kerugian serta gulung tikar yang pastinya lebih besar apa yang kita harapkan.
Mungkin awal dalam dunia pengusaha muda ada beberapa skejul atau beberapa tips yang mungkin harus kita ketehaui, yakni :
1. Memulai dari hal yang kita inginkan.
Dalam menjalankan sebuah usaha hal yang paling terpenting yakni kesukaan dalam kepribadian kita serta harapan yang menuju lebih pasti. Bahwa kita ketehaui mendirikan suatu usaha tidaklah mudah melainkan hanya harapan serta komplotan yang bisa di jadikan tempat kita berusaha.
2. Manajemen waktu
Disini pasti lebih membutuhkan system dalam mengembangkan suatu usaha.
Dan disini pasti lebih banyak membutuhkan waktu yang cukup lama dalam menjalankan suatu usaha, agar suatu usaha yang kita kembangkan atau kita didirikan lebih menjanjikan dan menjadi inventor terhadap pengusaha pengusaha lainnya.
            3. Public speaking
Dalam public speaking pasti lebih banyak dibutuhkan karna beberapa hal hal dalam menjalankan suatu usaha. Terutama dalam public speaking lebih di detailkan dalam penyampaian serta dalam berargumen untuk mempromosikan suatu usaha yang akan dipaparkan ke masyarakat umum atau kepada investor  yang akan bekerja sama kepada kita.
4. Persiapkan kondisi mental setiap hari
Secara detail bahwa kita sadari dalam mewujudkan atau mendirikan suatu usaha, lebih banyak menguraskan tenaga. Karena, waktu yang akan kita miliki ke depan lebih banyak beraktivitas dan lebih banyak melakukan kegitan kegiatan yang dapat menguras hampir seluruh dari tenaga yang kita miliki.
5. Pengusaha sukses pasti memiliki waktu serta kedisplinan pribadi
Disini sudah sangat jelas waktu serta kedisplinan sangat dibutuhkan dalam diri seorang pengusaha sukses. Memliki waktu akan mampu mengatasi tekanan eksternal terhadap diri pribadi dan akan menjadi panduan yang menciptakan pribadi yang luar biasa.

            disini saya mengutip beberapa kisah dari seorang pengusaha muda yakni :
1. Akhmad Anggoro, seorang pengusaha Clothingan. Disini yang perlu diketahui ada beberapa perjalanan karir serta usaha dan proses apa saja yang dia perlukan untuk mewujudkan suatu usaha yang dapa menjanjikan serta kedepannya lebih baik nantinya. Ada beberapa hal kisah dalam perjalan karirnya dalam membangun suatu usaha Clothingan, Akhmad Anggoro adalah seorang siswa yang tamatan atau lulusan SMK. Sesampainnya dia berusaha merantau di sebuah kota yakni di kota Jakarta, dan sesampainya di sana dia mencoba bekerja di sebuah pabrik sebagai buruh pabrik kayu dengan penghasilan yang pas pasan yang hanya bertahan sekitar 2 tahun. Setelahnya dia beralih profesi sebagai penjaga warnet dengan penghasilan 700 ribu/bulan untuk membayar kostan dan kehidupannya sehari hari.
2. Gibran Rakabuming, Beliau merupakanpemilik sebuah bisnis dibidan catering dan wedding organizer dengan nama Chili Pari. Dia merupakan pengusaha yang lagi naik daunnya di kalangan pengusaha muda di indonesia dan tidak mengambil keuntungan dari ayahnya yang seseorang Petinggi Negara dalam kata lain Seorang Presiden. Beliau mendirikan sebuah usaha berawal dari pengajuan pinjaman ke bank untuk modal, dengan hal demikian dia memaksimalkan hasil jerih payahnnya untuk menciptakan lapangan usaha terhadap kaum muda yang ada di Indonesia.
3. Eka Tjipta Widjaja, Almarhum merupakan seorang  pebisnis sukses pendiri Sinar Mas Group yang merupakan orang terkaya di Indonesia. Almarhum merupakan motivator untuk memberikan inspirasi bagi pengusaha lainnya. Inspiratif dan positif dapat kita ambil sebagai pelajaran dari perjalanan yang di tempuh oleh Almarhum. Mulai berbisnis dengan modal seadanya dan dia menjual beberapa bahan yang merupakan eceran, meskipun beberapa hal perjalanan yang sangat tidak memungkinkan dia mencoba mencari hal hal yang dapat memotivasi dirinya untuk membuat suatu usaha yang dapat berguna bagi dikalangan masyarakat dan di seluruh Asia.

Inti atau Kesimpulan,
“Gagal itu makanan sehari hari. Itu biasa, yang penting bagaimana kita menyikapinya. Evaluasi, Bangkit, Gagal lagi? Bangkit lagi.”
Disini kita di ajarin bagaimana cara kita agar menjadi seorang yang berkompeten dan seorang yang dapat menjadi panutan bagi setiap usaha serta perjalan yang akan kita hadapi untuk mewujudkan usaha yang akan kita rencanakan kedepan. Dan tidak lupa mengambil hal hal positif dari bidang internal serta eksternal yang dapat menjadikan kita lebih mempunyai keterampilan yang baik dan pengukuran terhadap waktu serta tanggung jawab menjadi pemimpin tehadap masyarakat dan di sekitar ruang lingkup kita.




31 komentar:

  1. Nama : Anggi Wahyu Guntara
    Nim : 41117110111

    Wah ternyata jujur itu penting memang.

    “Gagal itu makanan sehari hari. Itu biasa, yang penting bagaimana kita menyikapinya. Evaluasi, Bangkit, Gagal lagi? Bangkit lagi.”

    Bagus juga kata2 nya

    BalasHapus
  2. Nama : Muhamad Arya Dwi Pangga
    Nim : 41617110087

    Saya setuju dengan artikel ini.
    kejujuran memanglah modal kesuksesan, sebab jujur adalah hal yang paling mulia.

    BalasHapus
  3. Nama : Anenaya Nurul Afifah
    NIM : 43218110265

    Saya sangat setuju dengan artikel ini.
    Artikel ini memberikan motivasi kepada saya untuk menjadikan diri sendiri lebih percaya diri karena pentingnya kejujuran terhadap keberhasilan hidup di masa depan.

    BalasHapus
  4. nama : yorgi ganda
    nim : 41916120058

    di artikel ini kita di ajarkan untuk memulai dari sederhana yaitu kejujuran adalah suatu prilaku yang sangat sederhana yang berefek positif untuk menjadi pengusaha

    BalasHapus
  5. Nama : agun kurniawan
    Nim : 41416120068

    Jujur hal yg penting di kehidupan sehari hari apalagi dudunia bisnis itu sangat dibutuhkan membangun kepercaayaan kepada rekan atau pelanggan

    BalasHapus
  6. Nama : muhammad arifin
    Nim : 41617110062

    Ini sangat jelas dan juga utama dalam relevansi usaha.
    Kejujuran

    BalasHapus
  7. NAMA : Sandro Handika
    NIM : 41617110108

    Artikel yang cukup bagus, dimana dalam artikel ini menerangkan kejujuran dan usaha adalah modal awal untuk memulai usaha, karna di setiap usaha kejujuran adalah syarat untuk menjalin kerja sama dengan orang lain.

    BalasHapus
  8. Nama : Natan
    NIM :

    Artikel ini bagus, kejujuran dan usaha adalah modal awal untuk memulai usaha .
    karena kejujuran adalah langkah awal , dalam bidang apapun itu, jenis bisnis apapun itu kita di tuntut untuk jujur . Percuma kita memiliki modal yang besar jika kita berbisnis tidak jujur itu sama dengan nol, dan dalam berbisnis juga harus memiliki usaha yg maksimal agar hasil dari usaha kita juga maksimal.

    BalasHapus
  9. Nama : Nurring Tyas
    NIM : 41617110119

    materi dalam artikel ini bagus, menambah wawasan pembaca mengerti bahwa menjadi pengusaha muda memiliki beberapa schedule atau tips yang mungkin harus diketahui dan mengajarkan bahwa kejujuran penting dalam membangun wirausaha.

    BalasHapus
  10. Nama : Rosada Tri Asnada
    NIM : 41415110052

    Artikel pebisnis yang dibingkai dengan tema kejujuran, sangatlah setuju dengan yang dipaparkan. Dimana kejujuran itu diibaratkan naik tangga, sedikit demi sedikit akan sampai ke paling atas.

    BalasHapus
  11. Nama : Dinda Juliskha Yanti
    Nim : 43218110220

    artikel ini sangat bagus memberi tau bahwa kejujuran adalah modal utama dalam menjadi wirausaha dan dalam artikel ini pun memberitau bahwa kegagalan bukan akhir dari segalanya melainkan kegagalan adalah awal dari segalanya sehingga kita dapat mengoreksi kekurangan yang kita punya yang menyebabkan kekgagalan iitu sendiri.

    terimakasih

    BalasHapus
  12. Nama : Nabila mahsa irawan
    Nim : 44218110072

    Kejujuran dan usaha memanglah modal awal untuk menjadi sbg pengusaha. Tapi tidak lupa juga dengan berdoa. Karna semua usaha yang akan kita jalani nantinya juga karna rencana dari Tuhan si Pemilik Rencana setiap makhluknya. Selalu lah mawas diri

    BalasHapus
  13. Nama : Yusup Maulana

    NIM: 41416120114

    Tips yang di berikan dalam blog ini tentunya sangat benar sekali, namun untuk para pengusaha harus benar-benar mempelajari dan berusaha secara maximal agar hasilnya pun maximal

    BalasHapus
  14. Nama : Ratu Nasia Nastashia Sakina
    NIM : 41118110154

    Artikel ini bermanfaat dan saya setuyju karena kejujuran adalah hal yang terpenting karena sulitnya menjadi dan mecari orang yang jujur, serta dibarengi dengan usaha maka kedua hal tersebut bisa menjadi awal yang baik dalam dunia pekerjaan.

    BalasHapus
  15. Nama : Puspa Rahayu
    NIM : 43117110268

    aya sangat setuju dengan artikel ini.
    Artikel ini memberikan motivasi kepada saya untuk menjadikan diri sendiri lebih percaya diri karena pentingnya kejujuran terhadap keberhasilan hidup di masa depan, tidak lupa mengambil hal hal positif dari bidang internal serta eksternal yang dapat menjadikan kita lebih mempunyai keterampilan yang baik dan pengukuran terhadap waktu serta tanggung jawab menjadi pemimpin tehadap masyarakat dan di sekitar ruang lingkup kita.

    BalasHapus
  16. Nama : Riki Saefulloh
    NIM : 41617110029

    artikel di atas Baik dan benar adanya. Bagi seorang pengusaha yang baru merintis usahanya pasti ada fase dimana ia akan mengalami Gagal dalam usahanya. Di sini pentingnya mental seorang pengusaha dalam meghadapi cobaan tersebut. Mental yang bagus seorang pengusaha akan bangkit dan melanjutkan usahanya, jadikan kegagalan menjadi pengalaman.

    BalasHapus
  17. Nama : Abdul. Hadi. Hadzami
    NIM : 41318110064

    Artikel di atas sangat Bagus, mengajarkan kejujuran dalam wirasusaha, usaha di bangun dengan kejujuran untuk membentuk suatu usaha yang sukses .

    BalasHapus
  18. Nama : Feralvin Satria Lanusa H
    NIM : 41617110045

    Artikel tersebut menambah wawasan pembaca mengerti bahwa menjadi pengusaha muda memiliki beberapa schedule atau tips yang mungkin harus diketahui dan mengajarkan bahwa kejujuran penting dalam membangun wirausaha.

    BalasHapus
  19. Nama: Fredi Wibowo
    NIM : 41617110115

    Inspiratif sekali, dalam dunia wirausaha kegagalan adalah sesuatu yang biasa.
    tapi yang terpenting bagaimana kita menikmati prosesnya dan selalu berusaha tanpa kenal lelah, dan jangan lupa kujujuran sebagai bekal untuk menjalin relasi yang lebih luas.

    BalasHapus
  20. Nama: Rosliana jhon febri s
    NIM: 43117110141

    menurut saya artikel ini sangat bagus, Disini kita di ajarin bagaimana cara kita agar menjadi seorang yang berkompeten dan seorang yang dapat menjadi panutan bagi setiap usaha serta perjalan yang akan kita hadapi. pengusaha sukses pasti pernah merasakan gagal, yang penting bagaimana cara menyikapinya

    BalasHapus
  21. Nama : Sulistianto
    Nim : 41617110021

    artikel yang penting sekali, bahwa kejujuran adalah hal yang terpenting untuk pengusaha. karena dari sikap kejujuran, customer bisa percaya untuk saling bekerja sama dalam berbisnis.

    BalasHapus
  22. Nama :Nurhadi Budi Santoso Yohanes
    NIM :41617110063

    Menurut saya artikel yang saya baca di atas tadi sangat bagus dan bermanfaat karena kunci ke suksesan usaha ataupun pekerjaan yang di jalani selain disiplin,tanggung jawab,konsekuen dan masih banyak lagi dan yang utama dan tak dapat di hindarkan adalah kejujuran

    BalasHapus
  23. Nama : Septy Luthfiani
    NIM : 43117110280

    Dalam hal berwirausaha tentu banyak pesaing - pesaing kita diluar sana yang bekerja keras untuk dapat bersaing. Maka kejujuran adalah sikap yang sangat penting untuk diterapkan agar orang lain bisa percaya dan yakin dengan usaha kita. Usaha yang dilandasi sikap kejujuran akan membawa dampak yang baik bagi usaha itu sendiri.

    BalasHapus
  24. Anna Deo Rika Sinabutar20 Maret 2019 13.50

    Nama:Anna Deo Rika Sinabutar
    NIM:44218110104

    Jujur dan usaha, selalu percaya terhadap diri dan usaha sendiri semua selalu di mulai dengan kerja keras sehingga dapat sukses seperti mereka yg ada di artikel di atas, hebat

    BalasHapus
  25. Nama : Tri sunarto
    Nim : 41515120006

    Jujur merupakan salah satu landaasan ketika membangun hubungan bisnis dengan partner ataupun perusahaan lain agar tidak mengecewaakan

    BalasHapus
  26. Nama : Fadjar imaniar
    Nim : 43117010001

    Yaa benar sekali artikel ini.
    Menurut saya kejujuran akan menimbulkan kepercayaan dan kepercayaan akan menjadikan kita lebih mudah bekerja sama dengan orang lain dan disitulah letak awal dari kesuksesan dimulai. Ya itulah sebab mengapa sukses butuh kejujuran.

    BalasHapus
  27. Nama: Mahfudin
    NIM :41617110014
    Kejujuran dan managemen waktu adalah bagian penting dalam berwirausaha

    BalasHapus
  28. Nama : Suhardianto Noor
    Nim : 43217120172

    Dalam menjalankan suatu bisnis dan usaha, satu yang harus kita lakukan yaitu jujur dalam menjalankan bisnis dan usaha, dengan jujur kita bisa mencapai bisnis dan usaha yang sukses.

    BalasHapus
  29. Nama : Siti Salmah
    Nim : 43117110046

    Menurut saya dari artikel di atas. Bahwa kejujuran pun memang sangat penting bukan hanya untuk pengusaha, tetapi pada karyawan2 juga. Dan dengan kejujuran juga bisa mencerminkan sifat asli kita sendiri.

    BalasHapus
  30. Nama: Saripudin
    Nim : 41617110111

    Artikel bagus Memang dalam memulai usaha apapun kuncinya adalah jujur dan terus berusaha dengan memotivasi diri,

    BalasHapus
  31. Nama : Muhammad Husein Rifa'i
    Nim : 41617110054

    Saya sangat setuju sekali dengan artikel diatas, kunci utama dalam berusaha itu adalah kejujuran, bahkan tidak hanya dalam usaha, dalam kehidupan sehari hari kita juga harus jujur dalam segala hal agar hidup kita itu lancar dan tidak ada hambatan

    BalasHapus