Rabu, Maret 13

Kunci Sukses Para Pengusaha Pemula

Kunci Sukses para Pengusaha Pemula 


 @M01-NOVIAN, @Startup-M01, @Proyek-M01


      Kunci sukses seseorang wirausaha pemula maupun pengusaha pemuda didalam dunia bisnis tidak terlepas dari inspirasi serta motivasi yang menjadikan mereka untuk terus melangkah tanpa henti.
 
     Trik paling ampuh menurut kami adalah dengan gaya yang bercirikhas pada masing-masing orang itu sendiri meraih kesuksesan adalah hak pribadi yang tidak bisa diganggu oleh siapapun.                                                        

   Namun tidak sedikit orang  yang tengah berusaha hampir mencapai keberhasilan merasa lelah dan akhirnya putus asa, sehingga usaha yang sedang dirintis dalam waktu lama, mengalami kerugian dan akhirnya gulung tikar. suskses adalah dambaan bagi siapapun dan tidak mungkin didapat degan begitu gampangnya.


PENDAHULUAN
        Dan disini kami akan membahas bagaimana sih untuk membangun suatu usaha dan usaha yang anda jalankan maju dan meraih kesuksesan. yang pertama anda persiapkan ialah, anda harus benar-benar men-setting kepribadian anda dan pemikiran anda. di dalam berusaha sepatutnya anda mempunyai sifat Tekun didalam Tekun itu anda harus berpegang prinsip jika apa yang sedang dikerjakan anda sepatutnya sudah difikirkan matang-matang, sehingga jika anda sudah benar benar memikirkan segala segi kerugian dan keuntungannya, anda harus 100% menukuninnya. yang ke -2 ialah keseriusan anda dalam membuka/membangun usaha, karna jika suatu usaha dikerjakan dengan setengah-setengah hasil yang akan anda nikmati pun tidak akan maksimal. yang ke -3  adalah bekerja keras dari apa yang sudah anda bangun. dalam hal ini dibutuhkan wawasan yang luas dan anda harus bisa memotivasi diri anda sendiri, tahan terhadap terpaan masalah-masalah yang sepatutnya akan muncul di saat usaha yang anda bangun sedang diatas.
  Jadi inti dari semuanya adalah anda harus selalu menatap jauh kedepan. Tujuan bisnis itu di ibaratkan gawang dalam sebuah pertandigan sepak bola. coba anda bayangkan jika permainan sepak bola tidak menggunakan gawang. apa yang akan terjadi? semua pemain pasti akan merasa kebingungan dengan tujuan mereka bermain sepak  bola. untuk apa bermain sepak bola dengan menggiring kesana kemari tanpa tujuan yang jelas dan tidak bisa mencetak gol sama sekali.
Begitu dengan menjalankan usaha. jika anda tidak mempunyai tujuan yang jelas untuk bisnis, maka bisnis anda akan jalan ditempat tidak ada perubahan yang signifikan bahka bisa gulung tikar dengan cepat. buatlah tujuan bisnis yang akan dicapai dalam jangka waktu pendek dan panjang.

      Banyak pengusaha yang tidak mencapai keberhasilan karena terkendala tidak bisa mengatur keuangan dengan baik. Seringkali mereka mencampur aduk antara pendapatan usaha dengan keuangan pribadi.
Maka dari itu, anda juga harus memiliki pengetahuan yang baik dalam mengatur keuangan usaha atau bisnis yang sedan anda jalankan.    
Ada 3 hal yang perlu diketahui dan pahami cara mengatur keuangan bisnis secara benar, keuntungan dan kerugian serta neraca keuangan yang bisa dibuat dalam pengelolaan uang anda sendiri
Besar keuntungan dan kerugian yang dialami biasanya merupakan hitung-hitungan diatas kertas. 
Gunakan waktu anda untuk membuat sistem dan mengembangkan bisnis yang anda miliki. Dalam 1 hari semua mahkluk hidup termasuk manusia hanya diberikan waktu 24 jam, tapi kenapa ada orang kaya dan ada orang miskin?
Karena orang kaya bukanlah orang yang malas, mereka selalu memanfaatkan waktu agar bisnis yang mereka jalani bisa bertahan dan semakin berkembang. Untuk itu tidak salah jika anda berusaha merintis aset selagi sedang masa-masa produktif.
Bisnis juga tidak selalu hanya menjual saja melainkan juga ada yang menghasilkan barang atau produk tertentu sehingga di butuhkan pemasaran agar  dikenal masyarakat luas, produk bisa terjual dalam waktu yang cepat serta bermanfaat bagi penggunanya.
Cara menjual produk disesuaikan dengan jenisnya apakah merupakan barang berbentuk fisik atau jasa.
Jadi inti Topik Artikel yang kami bahas saat ini adalah anda harus mempunyai pemikiran dan sifat seperti dibawah ini;
    
  • Berpikir positif adalah pekerjaan yang mudah, yang Anda perlukan hanyalah ‘jangan berpikir negatif’.
  • Hidup ini seperti mengendarai sepeda. Kita akan melaju terus, selama kita masih mengayuh pedalnya.
  • Berubahlah sebelum perubahan itu yang akan memaksa Anda.
  • Hidup mungkin penuh dengan masalah. Tapi selama kamu memberikan yang terbaik & terus berdoa, segalanya akan indah pada waktunya.                  
KESIMPULAN           
      Dari Artikel yang kami buat, kami dapat menyimpulkan jika usaha yg anda bangun ingin mencapai kesuksesan. dimulai dari diri anda sendiri, kepribadian anda sendiri dan cara pemikiran anda sendiri tentang apa yang akan diterapkan pada usaha yang ada bangun.

DAFTAR PUSTAKA 
   
Kasali, Rhenald dkk. 2012. Kewirausahaan. Hikmah : Jakarta.

Kumorohadi, Untung & Nurhayati. 2010. “Analisis Kualitas Pembinaan dan Pengembangan Jiwa Kewirausahaan di Kalangan Mahasiswa”. Unsud : Purwokerto.

Meredith, G. Geoffrey et al. 1996. Kewirausahaan Teori dan Praktek. PT Pustaka Binaman Pressindo : Jakarta.

Suryana, 2006. Kewirausahaan. Salemba 4 : Jakarta.

http://tumontu.net diakses pada 15 November 2008.

www.goecities.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar