Rabu, Maret 25

Bisnis Labour Supply


Oleh : Dendi Anggara Putra (41618110041)


Setelah saya terjun ke dunia proyek beberapa tahun yang lalu, saya melihat beberapa peluang bisnis yang dapat dijalan kan asalakan kita berani, tekun dan amanah. Yaitu menjadi penyuply tenaga harian dan tenaga ahli untuk setiap kontrak proyek. Mengapa ini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan? Karena pada dasarnya semua kontraktor – kontraktor besar memiliki hitungang tersendiri terhadap cost manpower nya jika dilakukan secara swakelola. Mereka cenderung manganalisa bahwa metode tersebut membutuhkan terlalu banyak staff dan petugas lapangan tambahan untuk mendata setiap hari nya. Sehingga secara tdak langsung dalam hitungan mereka jika dibandingkan dengan menggunakan jasa Subkon khusus Labour supply maka akan memutus waktu dan juga tenaga yang sebenarnya bisa diminimalisir. Pun berimbas kepada pemotongan pph terhadap pekerja lapangan tersebut. Oleh karena itu lah saya bersama teman – teman sejawat berumuskan hali ini dan mengambil kesempat untuk menjadikanya sebuah peluang usaha. Dengan menawarkan opsi-opsi tambahan kepada kontraktor – kontraktor tersebut disamping hasil kerja yang baik tetapi metode kerja yang juga menjunjung tinggi keutamaan keselamat para pekerja sehingga meminimalisir kerugian kontraktor dibidang kecelakaan kerja. Saya dan rekan menekankan sekali terhadap kualitas yang terbaik terhadap pekerjaan yang kami tanganin. Karena hingga saat ini  peluang kerja di bidang kontruksi masih sangat tinggi. Dalam proses memberikan kepuasan kepada kontraktor-kontraktor tersebut sehingga hasil pekerjaan ini pun di nilai baik oleh pemilik pekerjaan, harapan saya dan rekan juga memberikan edukasi kepada pekerja lapangan untuk bekerja dengan metode yang tepat sehingga hasilnya pun memuaskan.
Peluang bisnis ini masih sangat menjanjikan karena disamping kontraktor enggan terlalu mengurusi pekerja sampai ketinggakat bawah karna dibutuhkan cost dan keribetan yang tinggi, bisnis ini pun berpeluang memanusiakan manusia yang tadi nya mereka bekerja secara asala-asal tanpa perlindungan, makan kami hadi sebagai jembatan agar mereka sedikit teredukasi. Dengan begitu, mereka lama kelamaan tidak terlalu khawatir dengan kontrak berikutnya karena keahlian dan atittude mereka yang juga dibutuhkan.
Hal tersebut menjadi landasan saya menjalankan bisnis ini sekarang. Dan saat ini kami sedang mengerjakan salah satu bangunan gedung di Jakarta Barat. Saya memantau langsung bersama rekan rekan untuk memastikan para pekerja terjamin dengan baik dan pemilik kerja uas dengan hasil pekerjaan kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar