Rabu, Maret 11

IMPLEMENTASI JIWA WIRAUSAHA



(Wordpress:2010) Wirausaha adalah orang yang terampil memanfaatkan peluang dalam mengembangkan usahanya dengan tujuan untuk meningkatkan kehidupannya
Pada hakekatnya semua orang adalah wirausaha dalam arti mampu berdiri sendiri dalam menjalankan usahanya dan pekerjaannya guna mencapai tujuan pribadinya, keluarganya, masyarakat, bangsa dan negaranya, akan tetapi banyak diantara kita yang tidak berkarya dan berkarsa untuk mencapai prestasi yang lebih baik untuk masa depannya, dan ia menjadi ketergantungan pada orang lain, kelompok lain dan bahkan bangsa dan Negara lain.
Seorang wirausaha adalah orang-orang yang memiliki karakter wirausaha dan mengaplikasikan hakikat kewirausahaan dalam hidupnya. Dengan kata lain, wirausaha adalah orang-orang yang memiliki jiwa kreativitas dan inovatif yang tinggi dalam hidupnya.  
Seorang yang memiliki jiwa dan sikap wirausaha selalu tidak puas dengan apa yang telah dicapainya. Dari waktu ke waktu, hari demi hari, minggu demi minggu selalu mencari peluang untuk meningkatkan usaha dan kehidupannya. Ia selalu berkreasi dan berinovasi tanpa berhenti, karena dengan berkreasi dan berinovasi lah semua peluang dapat diperolehnya.  
Meredith memberikan  ciri-ciri seseorang yang memiliki  karakter wirausaha sebagai orang yang:
a.         Percaya  diri
b.        Berorientasi tugas dan hasil
c.         Berani mengambil risiko
d.        Berjiwa kepemimpinan
e.         Brorientasi ke depan
f.         Keorisinalan.
http://muhammadtapin.blogspot.com/2014/12/penerapan-kewirausahaan-di-lembaga.html

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar