Rabu, Maret 11

JIWA WIRAUSAHAAN DALAM PEKERJAAN SIPIL @R06-MISMAN




MAKALAH




JIWA WIRAUSAHAAN DALAM PEKERJAAN SIPIL


DOSEN

ATEP AFIA HIDAYAT, IR. MP 


DISUSUN OLEH

MISMAN

(41119110186)





UNIVERSITAS MERCU BUANA

FAKULTAS TEKNIK SIPIL

2019/2020





Pembahasan 


       Mengelola sebuah proyek berarti mengelola sebuah unit usaha karena proyek merupakan unit usaha terdepan bagi perusahaan/ kontraktor yang bersangkutan. Bahkan, proyek proyek merupakan pusat hasil laba (profit ceter) yang menjadi tumpuan 'kelangsungan hidup' dan pengembangan perusahaan tersebut.



Dengan demikian, orientasi bisnis dalam mengelola proyek harus lebih menonjol. Untuk itu, dalam mengelola proyek, para staf strategis dalam operasional pelaksanaan proyek dan terutama manager proyeknya, harus bekerja dengan jiwa wirausaha

Seorang wirausaha sejati adalah orang ang berusaha sendiri dalam mengorganir, mengelola, dan menanggung resiko perusahaannya. Jadi, dia mempertaruhkan segalanya dengan mengambil resiko besar untuk suatu harapan (imbalan).



Semangat dan kemampuan jiwa wirausaha tersebut adalah 

1.    Mampu menilai dan melihat kesempatan/ peluang bisnis dan hal-hal yang memberikan keuntungan lainnya.

2.    Mampu mengumpulkan/ menghimpun sumber daya yang di butuhkan, sehingga memberi manfaat dan keuntungan bagi perusahaannya.

3.    mampu menyesuaikan tindakan dalam berbagai situasi dan kondisi, serta mampu mengambil tindakan tepat dan pasti demi meraih keberhasilan.


Daftar pustaka

https://5a5mutaba.blogspot.com/2012/05/kewirausahaan-dalam-sipil.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar