Minggu, Maret 22

Our Business Idea

Creative The Kosantuy

Created By : Agung Widiantoro
Code : @R18-AGUNG













Berkembangnya bisnis di suatu kota atau meningkatnya pertumbuhan industri di suatu daerah, tentu berakibat pada bertambahnya jumlah karyawan di daerah tersebut. Khusus Kodya Kendari, pertumbuhan bisnisnya sangat pesat. Sebagian besar karyawan yang bekerja di Kodya Kendari berdomisili di pinggiran atau diluar Kodya Kendari.
Bagi karyawan yang cukup jauh domisilinya atau karyawan yang belum mampu membeli rumah, maka solusinya adalah mengontrak/menyewa rumah atau kos untuk tempat tinggal sementaranya. Besarnya Kodya Kendari dan terbatasnya penyediaan rumah kontrakan atau rumah kos menyebabkan banyak para karyawan yang menyewa rumah jauh dari lokasi mereka kerja, bahkan mereka terpaksa menyewa rumah di pinggiran Kodya Kendari. Sehingga, permintaan rumah kontrakan atau rumah kos di pusat Kodya Kendari sangat tinggi. Mengingat tingginya permintaan kontrakan dan koskosan disana, maka pesaing yang cukup banyak tidak akan menurunkan tingkat hunian rumah kontrakan dan koskosan. Dan dapat dikatakan permintaan tempat kontrakan dan koskosan disana terus berkembang. 
Kebutuhan akan lokasi tinggal kost selalu meningkat setiap tahun. Hal ini disebabkan pangsa market bisnis kos kosan, yakni mahasiswa dan karyawan tidak jarang kali bertambah. Inilah yang mengakibatkan bisnis kos tidak jarang kali ramai. Permintaan kosan atau kontrakan yang semakin melonjak tiap waktunya yang didampingi dengan nakinya upah tiap tahun nya ini akan menjadi lahan bisnis yang menggiurkan. Akan tetapi kendala yang kita hadapi jika mau mengdirikan sebuah kosan atau kontrakan itu akan tentunya membutuhkan modal yang sangat banyak dan juga perhatian lebih sedeangkan kita disini kita masih bekerja dan meneruskan cita cita kami yaitu menuntut ilmu. 
Maka setelah kami diskusikan lebih lanjut, kami akan tetap focus pada bisnis bertemakan kosan atau kontrakan, akan tetapi kita lebih sebagai wadah penyambung antara pemilik kosan dengan pencari kosan.
Kita akan berinovasi dalam proses nya, kita akan menyediakan wadah atau tempat buat para pencari kosan. Kita akan lebih berani dalam berinovasi sesuai dengan tema kita yang akan lebih mengandalka image kita yang anak muda kekinian dengan vitur yang mudah diakses serta tentu nya akan mencakup semua type kosan atau kontrakan dengan variasi harga yang sesuai dengan kantong para pencari kontrakan. 
Pemilik kosan akan kita ajak kerja sama dengan cara marketing yang masih kita pelajari supaya bisa menarik minat para pemilik kosan. Jadi para pemilik kosan tidak akan kebigungan tempat untuk mempromosikan kosan atau kontrakan nya. 
Sistem control dan standarisasi kontrakan/ kosan, membuat standarisasi (centralisasi) pemilik rumah/kontrakan tidak perlu mengontrol kontrakan yang sedang disewakan setiap waktu, cukup daftar ke aplikasi kita atau wadah yang kita buatkan dan mengontrol nya dari wadah yang sudah kita sediakan. 
Aplikasi pencari iklan atau informasi kontrakan/kosan buat semua yang sedang mencari kontrakan/kosan mungkin nanti bisa skala yang lebih besar seperti took, apartement, rumah dan property lain nya yang disewakan, lalu kita tambahkan kos, kontrakan, rumah atau took yang kita kelola, tetu saja ini bukan milik kita orang yang diluar area kita atau orang lain yang tidak bisa atau tidak ada waktu untuk mengontrol atau mengawasi property (kosan/kontrakan tsb). 
Jadi tugas kita adalah mengelola (membersihkan lalu menjadikan hunian yang ideal) dan mengiklankan/ mengeshare informasi property tersebut. Untuk promosi tentunya akan kita pikirkan dan juga pengunaan emoney yang sudah banyak digunakan masyarakat Indonesia menggatikan uang cash.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar