Jumat, April 3

define design thingking forum 5

erika
43119010347
rabu 07.30 - 10.00
C421

define merupakan tahap kedua dari pengimplementasi design thingking setelah, sebelumnya saya telah melakukan tahap empathy. pada tahap sebelumnya saya dan tim mengumpulkan data-data informasi dari user, maka pada tahap ini saya dan tim akan mendefinisikan masalah inti. dengan membuat problem statement yang berfokus pada penggunaan akhir. berikut tahap define pada ide bisnis saya
  • serum bulu mata & alis, data dan informasi yang saya dan tim dapatkan dari user pada saat tahap empathy adalah user mengeluh akan maslah yang ingin bulu mata lentik, akhirnya user melakukan extension bulu mata. tetapi setelah extension, bulu mata user rontok. maka dari itu definenya adalah "user membutuhkan sesuatu alat yang tepat untuk menumbuhkan bulu matanya agar terlihat lentik dan cantik tanpa harus extension bulu mata" problem statement ini berguna sekali untuk membantu saya dan tim memahami permasalahan secara lebih mudah dan juga berdampak untuk tahap selanjutnya agar lebih mudah.
  • masker komedo, data dan informasi yang saya dan tim dapatkan dari user pada saat tahap empathy adalah user mengeluh akan masalah kulit mereka sehabis bela negara ada yang bermaslah kusam, berjerawat, komedo bertambah banyak, dan lain senagainya. maka dari itu definenya adalah "user membutuhkan sesuatu alat yang tepat untuk mengatasi masalah komedo yang bertambah banyak agar terlihat lebih bersih dan balik seperti semula sebelum bela negara" problem statement ini berguna sekali untuk membantu saya dan tim memahami permasalahan secara lebih mudah dan juga berdampak untuk tahap selanjutnya agar lebih mudah.
  • tint blam, data dan informasi yang saya dan tim dapatkan dari user pada saat tahap empathy adalah user mengeluh akan maslah bibir yang kering karena tidak sempat menggunkan pelembab pada saat sebelum mengaplikasikan lip tint, lip cream, lip stick. user harus mengaplikasikan pelempab dahulu pada bibirnya agar tidak kering dan itu membuat waktu user tidak efisien dikarnkan harus berkerja dua kali. maka dari itu definenya adalah "user membutuhkan sesuatu alat yang tepat untuk melembabkan sekaligus memberi warna pada bibir tetapi dengan satu alat saja agar mengefisensikan waktu"
     problem statement ini berguna sekali untuk saya dan tim untuk memahami permasalahan secara lebih mudah dan juga berdampak untuk tahap selanjutnya agar lebih mudah.
  • alat makan & minum, data dan informasi yang saya dan tim dapatkan dari user pada saat tahap empathy adalah user ingin membantu untuk mengurangi sampah plastik yang sudah menumpuk dari hal kecil. maka dari itu definenya adalah "user membutuhkan sesuatu alat yang tepat untuk membantu mengurangi sampah plastik dari sesuatu hal yang kecil agar mereka bisa merasa membantu mengurangi sampah" problem statement ini berguna sekali untuk saya dan tim memahami permasalahan secara lebih mudah dan juga berdampak untuk tahap selanjutnya agar lebih mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar