Selasa, April 7

Define rencana bisnis


RENCANA BISNIS
Kegunaan utama dari rencana bisnis, yaitu untuk merancang strategi dan rencana awal bisnis. Sebuah bisnis baru akan sulit berkembang jika hanya dijalankan saja tanpa sebuah panduan dan rancangan. Maka dari itu, penting  untuk menyusun sebuah rencana bisnis. Dengan begitu, akan lebih terarah dan berorientasi pada target sesuai dengan jalan yang benar demi menuju kesuksesan bisnis.
Susunlah rencana bisnis sedetail mungkin. Semakin lengkap Anda membuat rencana bisnis, maka akan semakin membuktikan bahwa bisnis Anda adalah bisnis yang serius dan terarah sehingga semakin mudah menjalankan roda bisnis. Dengan sebuah rencana bisnis yang baik, kesempatan dan peluang Anda untuk mengembangkan dan menumbuhkan bisnis akan semakin besar.
Manfaat  dari rencana bisnis adalah untuk mendatangkan investor yang akan memodali bisnis Anda. Secara tidak langsungrencana bisnis bisa menjadi proposal atau dokumen untuk mendapatkan sumber pendanaan. Sumber dana di sini maksunya yang didapat dari pihak lain, seperti investor, perbankan, atau modal ventura.
Untuk memperoleh sumber pendanaan, tentu memerlukan sebuah dokumen resmi untuk mengetahui seperti apa gambaran dari bisnis Anda. Jadi Anda atau pengusaha harus mampu membuat sebuah rencana bisnis yang menarik.
Rencana bisnis setidaknya harus dapat menjawab pertanyaan investor, di antaranya apakah si investor mendapat keuntungan jika menanamkan modal di bisnis Anda, apakah investor mengerti dengan bisnis Anda yang menjadi tempat investasinya, dan apakah si investor bisa mempercayai Anda dan orang-orang yang bekerja di bisnis tempat investasinya?
Dengan rencana bisnis yang baik, terperinci, jelas, dan tidak terlalu ambisius, akan menarik calon investor. Apalagi kalau dipresentasikan dengan kemampuan oke, dapat membuat investor semakin percaya untuk menanamkan modalnya ke bisnis Anda.  


Define rencana bisnis
1.OVERVIEW
Define yang pertama saya lakukan untuk bisnis saya adalah overview atau gambaran
·        sintesis temuan penelitian menjadi wawasan yang kuat
·        mengembangkan statemen pengguna-sentris yang dapat ditindaklanjuti yang akan menjadi fokus untuk pekerjaan di masa depan
·        membantu menentukan tantangan yang tepat untuk tjuan
menggambarkan sebuah ide atau gambaran kepada user  dengan cara membuat list kebutuhan user
dalam bisnis yang akan saya jalan kan ini dalam bidang IT contoh saja list yang akan di butuhkan ole user
1.software
2.hardware
3.service
4.instalasi
5.desain
Dalam kondisi saat ini user sangat bergantung kepada teknologi dan teknologi selalu berkaitan dengan yang namanya dunia IT
2.DESIGN PRINCIPLES
3.ASSUMPTIONS AND QUESTIONS
4.STATEMENTS
5.USER STORIES
5.PLANING
6.KEY  TAKEAWAYS


Tidak ada komentar:

Posting Komentar