Senin, September 20

Ide Bisnis

Nama : Alfian Adhar

Kode Pebisnis : @S22-ALFIAN


 Assalamualaikum Wr. Wb.

Sebelumnya saya tidak pernah ber-rencana memulai suatu bisnis. Saya adalah seorang yang mengaggumi karya seni, khususnya seni lukis, tidak hanya mengagumi lukisan-lukisan yang bagus, saya juga suka melukis, meskipun lukisan yang saya buat sangatlah sederhana.

Suatu hari saya merasa bosan dengan sepatu yang biasa saya pakai, namun pada saat itu belum ada rencana membeli sepatu baru, akhirnya terlintas di fikiran saya untuk melukis sepatu saya tersebut.

Dengan menggunakan cat lukis murah dan gambar sederhana, saya cukup puas dengan hasil pertama saya. Sejak saat itu saya jadi semakin sering menggunakan sepatu tersebut karena merasa lebih percaya diri.

Suatu hari salah seorang teman saya mengomentari sepatu lukis yang saya pakai, dan dia meminta saya untuk melukis sepatu miliknya, dengan gambar yang dia inginkan, karena saya memang suka melukis jadi saya justru senang mendapat permintaan melukis. Terlebih lagi teman saya itu suka dengan hasil lukisan saya di sepatunya. Waktu itu sebagai tanda terima kasih, saya di traktir makan oleh teman saya tersebut. Singkat cerita, dia juga jadi semakin sering menggunakan sepatu tersebut, alhasil banyak teman lain yang juga penasaran dengan sepatunya, dan beberapa diantaranya juga meminta saya untuk melukiskan sepatunya, setelah saya buatkan lukisan di sepatu mereka, beberapa orang berterimakasih dengan memberikan uang pada saya sebagai upah lukis. 

Sejak saat itu saya mulai menerima permintaan lukis di sepatu, karena saya juga masih belajar dan bukan seorang profesional, saya tidak terlalu berfokus kepada bayaran yang saya terima, tapi saya mentargetkan mereka senang dengan hasil lukisan saya, dari situ mereka juga mengapresiasi hasil lukisan saya dengan bayaran yang sepantasnya.








Seperti itulah awal mula ide usaha yang saat ini sedang saya coba rintis. Sampai saat ini saya masih menerima permintaan lukis sepatu.

Sekian, Terima Kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.