Oktober 06, 2022

Potensi Dalam Meningkatkan Produktifitas Kewirausanaan dan Keunggulan Dalam Bersaing di Kewirausahaan


 Gavina Tamara

46119010019

@V37-GAVINA

• Didalam pengembangan kewirausahaan menduduki peran yang sangat strategis dan makin sig- nifikan. Kita harus mendorong dan mengembangkan kemampuan wirausaha, memanfaatkan peluang bisnis dalam dinamika persaingan global. Wirausaha tidak cocok bagi orang yang penakut, orang yang suka bermalas-malasan, atau bagi orang yang menyukai kenikmatan dari keterkenalan. Wirausaha adalah untuk orang yang berani mengambil risiko (Risk taker), pelaku (doers), pembuat produk (makers of things), jujur dan amanah. Wirausaha adalah orang yang mempunyai visi dan mampu menciptakan sesuatu untuk memanfaatkan peluang yang ada.

• Inovasi produk sangat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, orientasi kewirausahaan dan inovasi produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, dan keunggulan bersaing berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran.


Referensi:

Djodjobo, C. V., & Tawas2, H. N. (2014, September). PENGARUH ORIENTASI KEWIRAUSAHAAN, INOVASI PRODUK, DAN KEUNGGULAN BERSAING TERHADAP KINERJA PEMASARAN USAHA NASI KUNING DI KOTA MANADO. jURNAL emba, 2, 1214-1224.

Sakti, A. B., & Prasetyo, A. (2021). POTENSI PENINGKATAN PRODUKTIVITAS KEWIRAUSAHAAN BERBASIS MODEL PENGUATAN TEKNOPREUNER PADA HASIL INOVASI DI KOTA MALANG. Jurnal REP (Riset Ekonomi Pembangunan), 3, 1-13.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar